Robo Chain Dapat Digunakan Sebagai Roda Robot

Apa yang membuat robo chain menjadi andalan bagi para teknisi? Beberapa sumber yang ada di internet mengatakan bahwa robo chain memiliki kelebihan karena kekuatannya (walaupun sebenarnya alat ini kelihatan tidak “sangar”). Baca juga Pengertian dan Perawatan Robo Chain.

Mesin ini berfungsi sebagai pengangkat beban. Beban yang bisa diangkat oleh robo chain ini tidak tanggung karena bisa mencapai 15-20 ton. Perangkat ini digunakan untuk berbagai kebutuhan industri yang dipasang pada mesin-mesin yang berkategori alat berat. Jadi, teman-teman sudah bisa membayangkan sendiri kekuatan alat sederhana ini.

Namun siapa sangka ternyata robo chain juga bisa teman-teman gunakan untuk merakit robot (yang berbentuk mobil-mobilan tank) sebagai rodanya. Bentuk robo chain sendiri memang sangat mirip seperti roda rantai yang dimiliki oleh kendaraan tank.

Teman-teman bisa melihatnya melalui link video di bawah ini untuk melihat bagaimana robo chain mampu dipergunakan sebagai bahan aksesoris robot buatan. Silahkan menyimak.

Terlihat dari video tersebut bahwa robo chain mampu menggerakkan robot tank pada jalanan yang tidak rata (kasar berpasir). Hal ini tentu merupakan kelebihan dari jenis roda yang berbentuk seperti roda rantai.

Roda ban biasa mudah sekali untuk slip jika berjalan diatas permukaan pasir. Sehingga untuk pengaplikasian robot tank lebih mudah menggunakan jenis roda berantai seperti robo chain. Roda (robo chain) seperti ini mampu digunakan di segala macam kondisi jalanan.

Mudah-mudahan teman-teman ada yang tertarik untuk membuat robot tank dengan menggunakan robo chain. Jika teman-teman sekalian mencari distributor robo chain, silahkan klik link yang sudah saya sediakan ya. Terima Kasih. Semoga informasi ini membantu. Jangan lupa ketahui juga Apa itu Mesin Press Hidraulik?

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.