vps murah

Home / Entertainment / Sejarah

Rabu, 6 Agustus 2014 - 14:41 WIB

Reog Ponorogo Pendekar Warok Yang Sakti Mandraguna

Halo juragan… Warok adalah gelar bagi seorang pendekar di daerah Ponorogo, Jawa Timur. Konon warok kebal senjata, kebal tembak, kebal silet, kebal api, dan berbagai aji kekebalan lain disandang oleh seorang pendekar bergelar warok.

Beberapa warok terkenal pada jaman dulu adalah warok suromenggolo, warok singolodra, warok surogentong dan sebagainya. Mereka dikenal sebagai warok ponorogo.

Namun aji kesaktian asli ponorogo tersebut ternyata tidak hanya berguna bagi ilmu kependekaran saja, namun ternyata mewariskan nilai budaya yang sangat mahal harganya. Mereka dikenal dengan kesenian “Reog Ponorogo” dengan lakon warok ponorogo.

Warok Petruk anggota reog asli ponorogo ketika show di Kalipare, Malang Selatan.

Gambar ini adalah foto seorang pemain reog ponorogo yang menyandang karakter “warok”. Nama aslinya Lahar, namun ia berjuluk Warok Petruk dan merupakan anggota rombongan reog asli ponorogo. Reog ponorogo merupakan sebuah kesenian tradisional Indonesia yang hebat dengan waroknya yang terkenal hingga manca negara.

Sebuah kecintaan terhadap nilai-nilai budaya nasional yang patut diteladani. Semoga tetap lestari kebudayaan tradisional tercinta kita reog ponorogo yang didukung oleh pendekar gagah berani para Warok Ponorogo.

^^ Jangan lupa saksikan sebentar video berdurasi kurang dari 3 menit pertunjukan warok ponorogo di Kalipare, Malang selatan.

Marilah kita lestarikan bersama kebudayaan tercinta kita Warok Ponorogo. Jangan lupa baca juga Kekuatan Pendekar Warok Ponorogo Luar Biasa.

Share :

Baca Juga

Sejarah

Selma Lagerlöf, Tokoh Penulis Wanita Asal Swedia

Diary

Sepenggal Kenangan Saya Bersama Koes Plus

Google Doodles

Carlos Juan Finlay, Sang Pelopor Penelitian Demam Kuning

Entertainment

Bill Gates Jadi Orang Terkaya di Amerika Kok “Cuma” 22 Tahun

Entertainment

Demian Suka Rebut Selimut, Sara Suka Mengigau

Google Doodles

Ulang Tahun Grace Hopper ke-107 di Google Doodle

Entertainment

Belis 77 Ekor Kerbau, Mahar Untuk Meminang Gadis Timor Leste

Google Doodles

Hari Perempuan Internasional 2014 – International Women’s Day