Rebusan Daun Sirsak, Ramuan Ajaib Penyembuh Berbagai Penyakit

Hallo juragan, gimana kabarnya, semoga dalam keadaan sehat semua. Pada kesempatan kali, (seperti biasa masih membahas seputar tips pengobatan tradisional atau alternatif dengan memanfaatkan bahan-bahan alami), saya ingin mengupas mengenai manfaat dari daun sirsak.

Iya daunnya, bukan buahnya. Mungkin banyak di antara pembaca lebih familiar dengan khasiat dari buah sirsak daripada daunnya. Jangan salah, walaupun cuma daun, tapi khasiatnya tidak bisa dianggap remeh. Banyak penelitian dari para pakar kesehatan telah membuktikannya. Simak juga Manfaat Dibalik Rasa Manis Buah Mangga Buat Kesehatan.

rebusan-daun-sirsak

Ok kalau begitu langsung saja silahkan di simak berbagai manfaat daun sirsak buat menyembuhkan berbagai penyakit berikut ini.

1. Daun sirsak sebagai penyembuh kanker

Dari penelitian telah didapat kesimpulan yang cukup mencengangkan sekaligus menggembirakan bagi penderita kanker, terutama bagi mereka yang hidupnya kurang mampu. Yaitu, efek pengobatan dengan memanfaatkan daun sirsak ternyata 100 kali lipat lebih baik daripada melakukan kemoterapi, yang menghabiskan biaya banyak.

Tentunya kita berharap agar kabar itu memang benar adanya, sehingga saudara-saudara kita yang saat ini sedang terkena kanker lebih semangat lagi untuk menjalani pengobatan agar dapat sembuh kembali.

Saat ini sudah banyak dijual daun sirsak dalam berbagai bentuk penyajian, misalnya dijual dalam bentuk kapsul, di buat teh atau dijual dengan cara dikeringkan. Semuanya itu tentunya bertujuan untuk mempermudah mengkonsumsinya sekaligus tanpa mengurangi kandungan zat di dalamnya.

2. Daun sirsak sebagai solusi sakit asma

Tidak ada salahnya Anda mencoba mengobati asma yang Anda derita selama ini dengan ramuan daun sirsak. Cara ini telah banyak terbukti dan cara membuatnya pun juga sangat mudah. Siapkan 7 lembar daun sirsak yang sudah tua, cuci bersih, kemudian rebuslah hingga mendidih. Setelah tunggu hingga dingin. Baru kemudian air rebusan tersebut diminum.

3. Obat alami untuk menyembuhkan ambeien

Silahkan dicoba merebus daun sirsak dan kemudian minum air rebusannya. Lakukan rutin 2 kali sehari, kemudian setelah ambeien mulai sembuh, turunkan frekuensi pengobatan menjadi 1 kali sehari saja.

Selain diatas, masih ada beberapa keluhan lain yang bisa disembuhkan dengan rebusan daun sirsak ini. Diantaranya adalah sakit pinggang, asam urat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hipertensi, dan lain sebagainya.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Asam Lambung Anda Meningkat? Atasi Dengan Cara Mudah Dan Alami Berikut Ini.

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.