Rata-rata Pendapatan Blogger 10 juta keatas, Benarkah ?

Bicara soal penghasilan, memang masing-masing blogger jarang yang mau mengungkapkan hal yang satu ini. Banyak sekali yang mungkin penghasilannya sudah diatas rata-rata namun masihΒ adem ayemΒ bersama dollarnya yang terus bertambah setiap bulannya.

Penghasilan yang sudah diatas 10 juta rupiah rupanya sudah menjadi salah satu bukti bahwa banyak sekali blogger sukses yang tersebar di seluruh Indonesia, ini dibuktikan dengan beredarnya diagram polling yang disajikan di web sugeng.id dan diikuti oleh banyak pengunjungnya. Berikut ini tampilan diagram yang saya kutip dari web mas Sugeng.

diagram polling
http://sugeng.id/berapa-sih-penghasilan-rata-rata-blogger-indonesia/

Dengan persentase sebesar 21.5%Β dan jumlah polling sebesar 98, menunjukan bahwa mereka memiliki penghasilan diatas 10 juta perbulannya. Tentu ini menjadi kebanggan bahwa Blogger Indonesia sudah banyak yang sukses didunia maya dan menjadi salah satu bentuk motivasi agar banyak blogger lain yang kebetulan masih merintis blognya bisa tak kalah sukses dengan blogger tersebut.

READ  Perbedaan Pembayaran Adsense Western Union Dan Transfer Bank

Belum 100%

Meskipun penyajian polling yang sudah begitu jelas adanya, namun saya pribadi masih belum bisa percaya seutuhnya mengenai beredarnya kabar tersebut. Tentu saja dengan catatan ini adalah pendapat saya, pendapat Blogger lain mungkin berbeda ada yang sama sekali tidak percaya, percaya sedikit juga seperti saya pribadi tentu saya juga menghargai hal yang demikian.

Ini juga didukung dengan pendapat dari admin Blog, Mas sugeng yang juga menegaskan untuk mempercayai seutuhnya diagram tersebut karena belum sepenuhnya akurat, belum lagi adanya dusta diantara para blogger. Jadi, semuanya memang kembali pada diri masing-masing. Kalau saya pribadi ingin percayanya hingga 90% karena lebih baik mungkin berpikir positif dengan artian banyak yang jujur mengikuti polling tersebut.

READ  Tips Mengelola Blog Adsense Anda Menjadi Lebih Menghasilkan

Disisi lain tentu saja ini bisa menjadi motivasi pada masing-masing blogger agar tidak mudah putus asa kalau sudah berhubungan dengan rendahnya penghasilan Blog, karena sudah banyak yang membuktikan bahwa kunci sukses dari para blogger salah satunya adalah rajin-rajinnya mengelola blog diikuti kunci sukses lainnya yang mungkin sudah diketahui hampir setiap Blogger.

Jadi, bagaimana menurut Anda mengenai penghasilan rata-rata blogger yang demikian?

Gambar Gravatar
Blogger pemula yang menekuni dunia Powerpoint dan berbagi Informasi soal Blog

45 komentar

  1. hmm…semoga saja diagram itu benar adanya. jadi semangat ngeblog lihat diagramnya…

  2. kalau saya sendiri belum pernah mendapatkan penghasilan dari internet he he he. (entah itu adsense, afiliasi dll)

    tapi kalau jumlah sampelnya 98 kok sedikit menurut saya ya, karena jumlah blogger di Indonesia banyak sekali. bisa jadi yang diambil sampel pas yang penghasilannya 10 juta keatas.

  3. Kapan ya bisa 1M per bulan, (ngarep.com)

    1. semoga aja saya bisa ketularan, amin πŸ˜€

  4. Memang tak sedikit yang menghasilkan jutaan rupiah, puluhan juta, hingga ratusan juta dari ngeblog gan. Hanya saja terkadang rekan-rekan blogger menarik diri untuk berbagi. Tahu sendiri, negeri ini tak sedikit yang ngiri dengan penghasilan orang lain.

    Selanjutnya terserah anda.

    1. Benar BOS Enjangcom
      Teman saya penghasilan diatas $.1000,-/ bulan malah diam aja, saya dapat ilmu dari Dia, Katanya enakan diam, yang penting kantong Tebel

  5. Kalau saya percaya banyak blogger yang punya pendapatan di atas 10 juta. Cuma yang udah jadi blogger beneran suka kang jum gak suka pura-pura..

  6. Maaf, maksud saya blogger beneran seperti Kang Jum suka pura-pura..

  7. dari dulu polling memang bukanlah sebuah pedoman akurat dalam menghitung suatu hasil, tapi setidaknya dengan polling maka kita bisa menggambarkan secara kasar suatu hasil πŸ™‚

    semoga aja kedepannya blogger indonesia semakin sukses ya teman2, amin πŸ™‚

    1. amin ya rabbal alamin,, kita doakan begitu mbak,, seperti linda ikeji yng bisa beli apa dri ngeblog…

  8. hanya satu kali ngerasain satu bulan dapat 10jt itu pun hanya dalam mimpi πŸ˜€

    1. Ha3, gw kira beneran. Ternyata dalam mimpi. Asem, ketipu gw…

      1. Wkwkwk,, gw tertipu dgn kata-kata yg begitu sederhana.

  9. kalau saya malaha 99% percaya, dan saya juga yakin untuk meraihnya hehe…semangat

  10. jujur gan kalo ane sama sekali belum menghasilkan dari ngeblog.. πŸ˜€

  11. kepingin banget bisa dapat sgitunya dari blog,, tapi perlu banyak kesabaran..

  12. saya juga mau donk penghasilan 10 juta ke atas πŸ˜€
    mudah-mudahan saya ketularan juga

  13. Jelas semangat donk, la wong saya aja baru gajian kok, hehe… πŸ˜€
    Tp sedih hrs keluar komunitas… biarlah… saya yg menang kok bkn mereka.

    1. Itu mah kesalahan sendiri, masa screnshoot dibagikan palsu. Yang asli donkk..

  14. Wahh besar juga ya.. Saya pengen bisa dpt banyak wkwkkw.. Buat penyemangat ngeblog

  15. Kalau saya yakin dan percaya ada blogger yang punya penghasilan lebih dari 10 juta perbulan. Mungkin blogger yg punya jam terbang tinggi dan yang tetap konsisten menjalannya, baik sebagai blogger part time maupun full time.

    Namun yg perlu diketahui untuk blogger pemula adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapat pendapatan sebesar itu. Ini yg tidak pernah dibuka oleh seorang blogger.

    Saya pernah membaca buku blogodolar, ia saja membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun untuk menghasilkan 600 juta lebih. Tapi yg menjadi pertanyaan berikutnya, berapa lama proses belajar sebelumnya yang dibutuhkan sebelum ia memperoleh pendapatan itu? Tidak saya temukan jawaban, tapi memang proses belajar itu memang relatif, tergantung tingkat kesungguhan yang dimiliki untuk mencapai keberhasilan, siapa yg sungguh2 ia akan berhasil. iya kan mba.

    Saya juga masih penasaran dengan pendapatan blog nya mba Indri ini, buka sikit dong mba. πŸ™‚

    1. wah kalau pendapatan saya sedikit banget mbak ayunk hehe πŸ˜€ makasih banyak n salam sukses πŸ™‚

    2. Gw akan selalu pegang kata-kata ini “siapa yg sungguh2 ia akan berhasil”.

  16. Diagram bisa Jadi penyemangat dalam blogging. Semoga tahun depan pendapatan dari blog terus naik lagi dari sekarang

  17. Saya kisaran Warna Kuning dan Hijau, tapi Fluktuasi Naik Turun
    Dan Dari GA Tube, Bukan Banner

  18. Moga bisa ketularan rezekinya deh mbak

  19. Alhamdulillah gw udh pernah nyampe warna ungu satu kali pas payout kemarin. Semoga kita semua terus bertambah rezeki nya. Amiin..

  20. itu dari apa aja ya?apakah adsense semua?

  21. didunia onlie sepertinya memang sama dengan dunia nyata, ada juga yang gampang mencari dollar tapi ada juga yang masih susah mencarinya, positif thinking kalo kita bisa

  22. banyak orang tertarik dan berpikir ngeblog itu dapet duit mudah, karena sebelumnya mereka melihat blogger yang sudah berhasil di khazanah perbloggeran :v. tetapi, mereka tidak mempelajari betul bagaimana prosesnya. akhirnya banyak yg nggak tahan dengan prosesnya. tapi, Alhamdulillah saya sampai sekarang masih istiqamah ngeblog dan dapet earning cukup dari GA meski puluhan kali kena banned massal tahun 2010/2011. tetap semangat, teman2 Ω…ΩŽΩ†Ω’ Ψ¬ΩŽΨ―ΩŽΩ‘ وَجَدَ

  23. gak usah banyak2 harapanya mbak indri 1 blog = 5juta bagis saya sudah alhamdulilah tapi kali tiga blog hahahaa , semoga :V

  24. Pendapatan blogger paling umum sepertinya dari adsense mbak, 10jt per bulan sepertinya memang batas aman pertama untuk Resign ato keluar dari perkerjaan sekarang sebagai karyawan menjadi fulltime bisnis online.

    1. betul sekali mas Dani, itu batas aman utk resign dari kerja kita di dunia nyata hehe πŸ˜€

  25. mbak,
    menurut website ini, penghasilan mbak, sehari 3 juta. benar ya?

    http ://www .siteprice.org/website-worth/www .juragancipir. com

    1. wah kaya donk saya kalau penghasilan saya 90 juta sebulannya ya mas budi hehe πŸ˜€

      itu hanyalah prakiraan saja, aslinya kecil sekali dan tidak sebesar itu πŸ˜€

  26. wahh saya sangat ingin sekali menjadi blogger berpenghasilan yang lumayan, tapi bagaiamana caranya? ada yang mau ajarkan ke saya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *