Rahasia Sukses Publisher Adsense Dari Awal Hingga Akhir

Halo juragan… Kali ini saya akan menulis artikel yang mungkin cukup panjang, namun saya yakin anda tidak akan rugi jika mau meluangkan waktu sejenak untuk membaca dengan seksama dari awal hingga akhir. Baik para pemula maupun para master, ada baiknya jika kita bersama-sama mengupas misteri jalan sukses dalam mencari uang online via google adsense.

Apa itu adsense?

Seperti kita tahu, adsense merupakan aplikasi periklanan daring terbesar di internet yang membayar kepada publisher tanpa batas untuk klik dan tayangan iklan google. Berapapun penghasilan adsense anda akan dibayar oleh google dengan tunai dan tepat waktu meskipun berapa milyar pendapatan anda perbulan. Ini bukan cerita muluk, namun begitu kenyataan terjadi di program adsense.

Dari 2 juta publisher yang ada di muka bumi sekarang ini, mereka terus-menerus berpikir bagaimana bisa menjebol gawang sukses mulai dari $100 hingga ratusan ribu dollar perbulan. Sementara itu algoritma adsense tetap misterius, tidak ada seorangpun yang tahu bagaimana cara mereka meracik pendapatan dari kinerja iklan anda.

Publisher hanya berupaya sebisa mungkin untuk menjaring dan mengumpulkan recehan sebanyak-banyaknya dan sebesar-besarnya sesuai dengan trik-trik dan pedoman-pedoman yang mereka tahu. Namun sepandai-pandainya seorang master, ternyata tidak ada yang tahu persis bagaimana algoritma adsense bekerja. Namun hal itu bisa dimaklumi karena algoritma adsense selalu diupdate disesuaikan dengan iklim periklanan google.

Dari mana publisher memulai?

Tentunya seorang publisher harus memenuhi persyaratan adsense, yaitu memiliki akun adsense dan memiliki aplikasi yang digunakan untuk menayangkan iklan adsense seperti blog/website, video youtube atau non youtube, game, maupun menggunakan aplikasi lain milik pihak ketiga seperti docstoc, hubpages, blogspot, site.google.com dan sebagainya.

Dengan memiliki fasilitas tersebut memungkinkan publisher mendapatkan uang dari iklan google yang tampil. Mereka berharap bisa mendapatkan uang seperti para pendahulunya yang sukses. Namun sayangnya tidak sedikit yang hanya menjadi angan-angan saja dan bahkan banyak yang tumbang ditengah jalan karena berbagai faktor kendala.

Sebuah jejaring sosial besar bernama Indyarock berhasil sukses dengan milyaran uang mengalir ke kantong pemiliknya setiap bulan secara terus menerus, namun Flixya gugur setelah situs besar tersebut diserang malware.

Begitu juga dengan penayang kecil. Mereka bisa mengantongi ratusan juta rupiah setiap bulan dengan santainya sambil chating di depan facebook. Sementara itu publisher sebelah siang malam tidak pernah tidur dan jarang makan, namun ambang pembayaran yang diharapkan tak kunjung datang hingga bertahun-tahun menunggu.

Apa misteri yang menjadi penghalang sukses?

Ini adalah rahasia yang harus segera diketahui oleh publisher yang mengharapkan sukses. Manusia memiliki kecerdasan yang relatif tidak berbeda jauh, bahkan bisa dikatakan sama. Mereka bisa ngeblog berarti mereka sama-sama cerdas. Tapi mengapa kesuksesan tidak sama. Jika kita berpikir secara rohani, semua itu karena rejeki manusia berbeda-beda. Dan itu 100% benar. Tapi, rejeki tidak akan jatuh dari langit tanpa seseorang menggapainya.

Publisher sukses telah mengetahui jalan menuju sukses. Sedangkan publisher yang belum sukses tidak mengetahui jalan menuju sukses. Atau bisa juga mereka tahu jalan menuju sukses, tetapi tidak mampu melaksanakannya. Itu sama saja dengan tidak tahu. Kemampuan merupakan bagian dari pengetahuan. Orang yang memiliki pengetahuan akan lebih mudah untuk menuju ke apa yang ia rencanakan.

Bagaimana agar tahu jalan menuju sukses?

Sebetulnya ini adalah pekerjaan mudah. Jika ada seseorang yang telah mengetahui suatu alamat, maka orang lain bisa mengikutinya dari belakang agar bisa sama-sama sampai ke alamat yang dituju. Publisher sukses memiliki berbagai cara untuk menuju sukses, namun secara umum mereka melewati jalur yang sama. Jalur yang mereka lewati ini bisa kita jadikan sebagai pedoman untuk menentukan cara kita sendiri akan bisa sukses seperti mereka.

Jack Herrick sukses di adsense dengan cara berkolaborasi dengan pengguna websitenya untuk mengisi konten di wikihow.com, Jamie Frater sukses di adsense dengan cara membeli artikel seharga 1 juta rupiah per-artikel untuk mengisi listverse.com, Paul Edmondson sukses di adsense dengan menggunakan tangan para hubber yang menulis artikel di websitenya hubpages.com.

Dari sekian banyak publisher papan atas, mereka tidak ada yang sukses dengan tangannya sendiri. Mungkinkah kita sukses di adsense hanya dengan mengandalkan sepuluh jari-jari kita, sementara semakin besar suatu website maka akan semakin besar pula kebutuhan artikel yang diperlukan untuk mempertahankan kesuksesannya.

Itu terlalu besar bagi saya untuk dijadikan pedoman. Contoh lain saja. Publisher lokal (Indonesia) bisa menguras ratusan juta rupiah perbulan dari adsense dengan cara membeli artikel online. Kita bisa mengintip melalui forum-forum atau group-group di jejaring sosial di internet, bagaimana dan apa sebenarnya yang mereka lakukan. Semua tidak berbeda dengan para publisher papan atas. Mereka menggunakan jasa orang lain atau berkolaborasi untuk bisa mencapai sukses.

Yaa… Benar apa yang dikatakan oleh Jack Herrick di halaman google. Manusia diciptakan untuk hidup berkolaborasi. Rasanya manusia tidak akan hidup jika bekerja secara sendiri-sendiri. Dengan cara membeli artikel online, berarti kita sama dengan berkolaborasi dan sangat mungkin untuk bisa sukses.

Apa tantangan menuju sukses?

Lagi-lagi untuk bisa mendekati gawang sukses selalu saja ada tantangannya. Untuk membeli artikel online seringkali takut tertipu barang copasan, takut uangnya tidak kembali karena dibanned, dan segala jenis takut lainnya.

Mau alasan tidak punya uang? Tidak! Itu bukan alasan. Anda hanya perlu bertapa di depan komputer selama 3 bulan sudah bisa mendapatkan uang dari adsense setiap bulan. Anda bisa menciptakan blog gratis dengan setidaknya 500 artikel orisinil saja sudah bisa mencetak uang setiap bulan. Jika masih belum bisa maka perlu ditambah lagi 200 artikel, jadi 700 artikel sudah bisa mendapat gajian rutin. Tidak ada ceritanya 700 artikel orisinil tidak bisa gajian bulanan dari adsense, kecuali jika artikel copasan pasti akan kosong nilainya.

Lalu, uang anda dibelikan domain hosting dan artikel. Dapat uang lagi, belikan artikel lagi. Lama-lama artikel kita akan banyak dan mulailah hasil yang sebenarnya akan mulai tampak. Sisa uang untuk biaya artikel bisa ditabung, dan lama-lama sisa-sisa uang setiap bulannya akan menjadi banyak. Penghasilan juga akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Memang, di dunia ini tidak ada cara instant untuk sukses. Semuanya perlu proses dan waktu. Namun, sukses itu ada. Dan anda juga bisa sukses. Mustahil anda tidak bisa sukses jika orang lain juga bisa sukses, kecuali anda tidak mau mengikuti jalan yang mereka tempuh. Dengan kata lain, kita terpaku dengan cara-cara yang tidak pernah dilakukan oleh publisher sukses, maka rasanya sulit bagi kita untuk sukses..

Mereka mau berkorban biaya, tenaga dan pikiran, oleh karena itu sukses bisa diraih sebelum mereka lelah. Namun jika kita tidak mau berkorban, mungkin kita akan lelah di tengah jalan sebelum mendapat apa yang kita inginkan. Jika kita ingin sukses cepat, kita harus mau menambah biaya. Kita harus mau merogoh kocek agak dalam untuk membantu diri kita sendiri.

Jika kita telah mencapai sukses yang sebenarnya, niscaya kita bukan bekerja untuk uang, tetapi uang yang bekerja untuk kita. Hanya dengan mengeluarkan sebagian uang untuk membeli artikel, maka uang besar akan kembali kepada anda dihari berikutnya. Seperti itulah cara-cara main publisher adsense sukses yang saya ketahui, baik publisher lokal maupun publisher internasional.

Bisakah sukses seorang diri?

Bukan berarti kita tidak bisa sukses dengan mengandalkan jari-jari kita sendiri untuk menulis artikel, bisa saja kita sukses di adsense tanpa bantuan siapapun seperti Karla Patricia maupun Linda Ikeji. Namun cara itu cukup berat dan memakan waktu lama. Bisa-bisa anda pingsan di tengah jalan sebelum mencicipi atau bahkan belum sempat mencium bau sukses.

Kecuali anda memiliki semangat tak terkalahkan seperti Karlla Patricia dan Linda Ikeji yang menjadikan sepetnya mata semalam suntuk menulis artikel sebagai resep ampuh meraih ribuan dollar dari adsense setiap bulan.

Sekali lagi, seperti itulah cara-cara main publisher adsense sukses yang saya ketahui, baik publisher lokal maupun publisher internasional.

^^ Semoga renungan ini bermanfaat buat teman-teman sekalian. Jangan lupa baca juga Kehebatan Artikel Unik Dalam Menaikkan Trafik Blog.

Bagikan:
19 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.