Rahasia Promosi Diri di Blog Juragan Cipir Tanpa Membayar

Ini tulisan saya ke 10 di juragan cipir. Nyaris setiap hari tulisan saya menghiasi blog juragancipir. Semoga pembaca setia blog juragan cipir tidak bosennya. Dia lagi dia lagi…

Karena ini blog gado-gado, maka tulisan saya pun saya buat gado-gado themanya. Dari mulai perjalanan musafir, artikel motivasi sampe artikel tentang perjalanan wisata.

bisnis online, internet marketing, penulis online, penulis website, jasa artikel

Mbak juragan indri juga jangan khawatir saya kehabisan stok menulis. Karena sehabis saya menulis artikel ini, bisa saja berbondong-bondong blogger blogger yang lain juga turut menyumbang artikel walupun cuma sekali. Setelah saya kasih tau rahasia promosi diri melalui blog juragan cipir tanpa membayar, bahkan dibayar.

Lho kok bisa namanya promosikan harus membayar, baik besar ataupun kecil tapi pastinya harus mengeluarkan sejumlah uang. Apalagi ini dibayar? mustahillah.

Rahasianya simple bin sederhana…  syaratnya cuma satu, yaitu membuat artikel. Karena mbak juragan Indri menyediakan fasilitas bagi pembacanya untuk mengirim artikel. Ya kita tinggal mengirimkan saja artikel terbaik kita disertai dengan nama blog kepunyaan kita. Otomatis kalau artikel kita menarik, pastinya banyak yang penasaran untuk melihat blog kita. Dan bila blog kita dipasangi adsense.. otomatis pula recehan sen dollar pasti mengalir ..  krincing-krincing…

Entah mbak juragan indri menyadari atau tidak. Tapi yang jelas dengan adanya fasilitas kirim artikel dan kita tercatat sebagai contributor telah terjadi sinergi dan hubungan yang menguntungkan.  Mbak juragan indri  mendapat artikel  yang bermutu  (tentunya semakin bagus artikel kita, semakin banyak uang receh yang didapatkan mbak juragan indri), nama kita juga ikut terangkat.

Buktinya mana? Saya buktinya.. sejak sebagai contributor juragan cipir, telah banyak penawaran dari blogger-blogger lainnya yang meminta saya untuk menulis di blog milik mereka. Dan rasanya tidak etis kalau saya menyebutkan blog siapa saja. yang jelas “matur nuwon“ ya mbak Indri 😀

Bagi contributor lain, ntah itu blog nya berisi jualan atau adsense. pastinya banyak blog mereka yang kemudian di bookmark oleh pembaca setia juragan cipir. Juragan cipir bagi saya merupakan pintu pertama saya untuk berkenalan dengan dunia blogger. Sayangnya saya memang belum punya blog resmi. Jadi tidak ada yang mengklik url blog saya. Paling cuma mengklik akun fesbuk saya atau pun google plus saya.

Sebenarnya tidak saja juragan cipir yang menyediakan fasilitas kirim artikel. web besar macam kompasiana juga bisa sebagai ajang promosidiri. Tapi selain tidak dibayar, kompasiana juga merupakan web besar dimana kita harus bersaing dengan ratusan penulis dari skala amatir maupun professional.

Melirik tulisan mbak juragan indri di kompasiana. Isinya juga mempromosikan blog juragan cipir dan blog pusatdefinisi  hehehe… Dan itu sah-sah saja karena saling tolong menolong dalam kebaikan kan dianjurkan dalam agama manapun.Tinggal siapa yang paling diuntungkanya biar market yang menentukan.

Okay ..sudah siap mengirim artikel di  juragan cipir? siapa takut……

^^ Jangan lupa simak juga Menemukan Passion Dalam Hidup Kita.

Penulis : Risman Aji Darmawan
(Terverifikasi)

Address : Desa Kasihan, Kab. Bantul, Jogjakarta

Facebook :

Google+ :

Bagikan:
11 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.