Rahasia Khasiat Biji Pepaya Bagi Kesehatan Rambut Anda

Hai.. para juragan semuanya pasti baik-baik saja ya. Kali ini juragan cipir akan membagikan artikel tentang manfaat dan kasiat dari biji pepaya. Terkadang kita masih menganggap biji pepaya adalah sampah dan harus dibuang dengan kulit pepayanya.

Ternyata banyak sekali manfaat dan kasiat dari biji pepaya tersebut. Tidak percaya??? Ya percayalah heheh (maksa banget ya). Oya, jangan lupa simak juga Rahasia Dibalik Khasiat Buah Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh.

rambut-biji-pepaya

Untuk lebih meyakinkan berikut adalah penjelasan keasiat dari biji pepaya bagi tubuh manusia:

  1. Rambut Bisa Berkilau

Kita biasanya untuk mengilaukan rambut cukup membeli shampo. Ternyata bagi yang ingin alami bisa menggunakan biji pepaya nih. Biji pepaya ini memiliki kandungan Glucoside Cirin dan Karpain.

  1. Menyehatkan Kulit Kepala dan Mengatasi Ketombe Pada Rambut

Semua orang menginginkan kulit kepada sehat bebas ketombe ya. Apabila kulitvkepala lembab dan tidak dbersihkan akan timbul ketombe da terasa gatal. Fatalnya kulit akan aleri jika tidak dibersihkan. Biji buah pepaya inilah cocok untuk mengatasi kedua hal diatas agar kondisi kulit kepala anda menjadi normal lagi.

  1. Mencegah Uban Di Rambut

Kalian pasti tahukan apa itu uban. Ya kalian benar sekali uban adalah sebutan untuk rambut berwarna putih. Hal ini bisa terjadi pada pada setiap orang termasuk anak muda sekalipun. Hal ini bisa terjadi karena disebabkan oleh proses pigmentasi pada tubuh manusia, selain tu konsumsi obat yang berlebihan dan bisa juga faktor keturunan.

Berikut adalah cara untuk memanfaatkan bijih pepaya untuk mengatasi masalah diatas:

  1. Persiapkan pepaya matang dan belah menjadi dua setelah itu ambil bijinya dan bersihkan dengan air.
  2. Gorenglah bijih tersebut dengan disangrai hingga mengering. Cukup digoreng antara 3-5 menit saja dan jangan sampai gosong ya.
  3. Tumbuh biji pepaya yang selesai digoreng tadi bisa menggunakan cobek atau alat tumbuk lainnya sampai halus.
  4. Oleskan langsung pada kulit kepala sambil dipijat agar bisa bereaksi dengan kulit secara alami.
  5. Kemudian diamkan sampai 30-60 menit. Kemudian rambut sudah bisa langsung dibilas dengan air besih. Maka rambut anda akan terlihat lebih indah dan bagus serta sehat.

Bagaimana kawan? Sudah mau mencobanya. Ya memang hal ini agak ribet namun bagi yang serius dan menyukai hal yang alami bisa diterapkan dan rambut bisa lebih sehat tentunya. Semoga artikel ini bisa menginspirasi dan bermanfaat ya. Sekian dan Terima Kasih. By Pak TOP

Jangan lupa ketahui juga Rahasia Dibalik Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh Anda.

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.