Rahasia Dibalik Khasiat Buah Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Ha..hai..hai.. bagaimana kabarnya Pasti baik baik semua kan.  Baiklah sekarang masih semangat ya. Iya dong pastinya  pada hari ini ada artikel bagus nih dan Yang pastinya juga  sangat bermanfaat bagi kehidupan kita sehari-hari. Apakah itu yakni manfaat khasiat mentimun bagi kesehatan tubuh.

Yang kita ketahui bahwasannya ketimun hanya digunakan untuk makanan tambahan pada saat kita makan lalapan (ayam/ikan+sambal). Ternyata  mentimun memiliki manfaat yang cukup tinggi untuk kesehatan manusia.

buah-mentimun

Manfaat dari mengonsumsi mentimun sebagai berikut:

1. Mampu Mencegah Peradangan

Jika kalian mengonsumsi timun sehari maka kalian akan merasakan khasiatnya salah satunya adalah mencegah peradangan. Cara yang terbaik untuk mengonsumsi mentimun ini adalah penyanyi bisa digunakan sebagai campuran sirup atau bisa dijadikan jus bersama buah buah lainnya.

2. Mampu Melancarkan Pencernaan

Bagi kalian yang sulit buang air besar mengkonsumsi timun ini sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Hal ini disebabkan karena mentimun sangat kaya akan kandungan serat yang alami sehingga biasanya dalam perut itu memberikan Efek dingin serta mampu meringankan rasa mulas atau sakit perut. Jadi jangan takut lagi ya Makan timun. Namun jangan banyak-banyak ya yang memiliki tekanan darah rendah.

3. Timun Bisa Digunakan Untuk Mengobati Penyakit Paru-Paru Dan Cacingan

Menurut beberapa ahli memang timun sangat berkhasiat dalam membantu proses penyembuhan bagi para penderita penyakit paru-paru serta cacingan. Jadi judi jika ada yang memiliki penyakit tersebut maka bisa langsung dikonsultasikan tak hanya mengkonsumsi timun agar bisa terhindar ataupun sembuh dari penyakit tersebut.

4. Mampu Terhindar Dari Dehidrasi Serta Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Kita

Kita tahu bahwa kandungan air dalam timun cukup banyak hampir 90% adalah air. Sehingga jika kalian mengkonsumsi timun setiap hari mampu mencegah tubuh kita terkena dehidrasi. Selain itu juga membuat racun didalam tubuh bisa kita minimalisir. Mentimun ternyata memiliki kandungan vitamin C yang mampu menangkal atau mencegah berkembangnya virus dan bakteri sehingga daya tahan tubuh akan meningkat.

Wah ternyata banyak sekali ya manfaat yang terkandung di dalam buah mentimun ini. Meskipun harganya sangat murah ternyata khasiatnya cukup mahal.Jadi Jangan sekali-kali meremehkan tentang khasiat dari mentimun.

Sekian dulu ya artikel pada kali ini semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Terima kasih dan sampai jumpa. Jangan lupa simak juga 7 Tips Terhindar Dari Penyakit Hipertensi (Darah Tinggi) (By pak TOP)

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.