Site icon Juragan Cipir

Rachel Louise Carson Hari Ulang Tahun ke-107 di Google Doodle

Halo juragan… Seperti biasanya google doodle selalu memperingati hari-hari bersejarah di dunia, termasuk merayakan hari ultah tokoh terkemuka dunia. Hari ini, 27 mei 2014, google merayakah hari ultah ke-107 Rachel Louise Carson, tokoh biologi dan penulis alam Amerika Serikat dengan memasang logo google di beranda google.

Kali ini logo doodle bergambar Rachel Louise Carson telah diluncurkan pada dini hari selepas tengah malam seperti pada umumnya logo-logo doodle lainnya diluncurkan dan menghiasi beranda google selama 24 jam.

Seperti biasanya, banyak situs-situs di internet ikut memposting berita doodle dalam rangka ikut merayakan hari ulang tahun tokoh yang diperingati, termasuk blog Juragan Cipir ini yang tak pernah ketinggalan ikut merayakan berita doodle.

(Baca juga Honinbo Shusaku, Pemain Go Profesional Ultah ke-185 di Google Doodle)

Biografi Rachel Louise Carson

Rachel Louise Carson (27 Mei 1907 – 14 April 1964) adalah biolog kelautan dan penulis alam Amerika Serikat yang tulisannya sering berhubungan dengan peluncuran pergerakan lingkungan global.

Carson memulai kariernya sebagai biolog di U.S. Bureau of Fisheries dan menjadi penulis tahun 1950-an. Ia menulis buku dengan penjualan terbaik tahun 1951, The Sea Around Us. Karya selanjutnya adalah The Edge of the Sea, dan penerbitan kembali buku pertamanya yaitu Under the Sea-Wind, juga menjadi penjualan terbaik.

Pada akhir tahun 1950-an, Carson mengubah perhatiannya pada konservasi dan masalah lingkungan yang disebabkan oleh pestisida, dan lalu ia menulis Silent Spring (1962). [Thanks to Wikipedia].

Jangan lupa baca juga Maria Gaetana Agnesi Ulang tahun ke-296 di Google Doodles.

Exit mobile version