Puyeng Mikirin CTR Adsense? Siapkan Air di Panci Kecil

Masalah yang paling sering membuat puyeng kepala para publisher adsense adalah rendahnya CTR (click through rate) atau jumlah klik dibagi tayangan laman. Lebih jelasnya adalah jumlah klik iklan yang terjadi di blog kita. CTR adsense yang keren adalah 2%, yaitu 2 klik setiap 100 tayangan laman.

CTR adsense bisa serendah 0,50%, dan sudah dipastikan si empunya blog dijamin puyeng. Saya pernah membaca salah satu artikel di blognya mbak Safira Zifana yang di kalangan blogger beliau biasa dipanggil Bude tentang pentingnya menyediakan air dan lap di samping komputer. Seorang blogger harus sedia air dan kain lap ditaruh di dekat komputer, jika tiba-tiba kepala puyeng maka tinggal kompres jidat 😀

Puyeng Mikirin CTR Adsense? Siapkan Air di Panci Kecil

Para suhu berkata: Ads is a part of content. Bahasa sininya, iklan adalah bagian dari konten. Maka sudah pasti bahwa iklan anda harus menyatu dengan konten agar CTR adsense anda sehat. Biasanya iklan yang kurang menyatu dengan konten akan membuat pembaca takut untuk klik iklan 😀

Namun jangan disalahartikan dengan menyamakan antara iklan dan konten yang berdampak membingungkan pembaca dan mengakibatkan invalid klik. Iklan tetap iklan, dan pembaca harus tahu bahwa itu iklan. Konten dan iklan harus mudah dibedakan, namun jangan menciptakan perbedaan yang mencolok.

Warna iklan dan konten harus serasi, bersih dan menarik. Jika anda bisa memadukan keduanya menjadi padu padan, niscaya CTR adsense anda akan meningkat. Itu artinya kantong anda akan tebal setiap bulannya.

Salam sukses! Jangan lupa simak juga 2 Ilmu Dasar Bermain Google Adsense Wajib Dikuasai.

Bagikan:
27 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.