Pusing Kehabisan Ide Menulis Artikel? Coba Lakukan Cara Sederhana Ini

Adakalanya dalam menulis sebuah artikel kita tidak tahu apa yang harus  kita tulis, itu tandanya kita sudah kehabisan ide dan bisa juga disebabkan karena otak kita sudah lelah. Nah kalau anda sudah kehabisan ide itu akan membuat pekerjaan anda sebagai penulis jadi terhambat.

Seperti halnya saya terkadang sering mentok dan kehabisan ide untuk menulis artikel sehingga setoran tulisan untuk blog juragan cipir jadi terhambat, nasib, nasib. Terkadang saya tersenyum sendiri kok bisa yach otak saya mentok dalam mengembangkan sebuah ide tulisan, padahal kerangka tulisan sudah saya buat loh.

ide-menulis

Baca juga Beberapa Alasan Utama Yang Menjadikan Kita Sebagai Penulis Artikel Di Blog.

Saya sendiri berpikir mungkin karena factor pekerjaan saya yang lainnya yang cukup menguras otak saya sehingga otak saya mengalami kelelahan dan sulit mengeluarkan ide – ide baru.

BEBERAPA HAL YANG SAYA LAKUKAN JIKA SUDAH KEHABISAN IDE MENULIS:

  1. ISTIRAHATKAN OTAK DARI BERPIKIR

Kalau otak kita sering kita gunakan untuk berpikir dengan keras  maka lambat laun akan mengalami kelelahan dan menyebabkan sakit kepala, nah itu tandanya anda perlu mengistirahatkan otak anda.

Jika anda dirumah bisa anda coba dengan tidur, tapi jika anda dikantor bisa anda coba dengan mendengarkan music.Yang jelas intinya istirahatkan otak anda dari sesesuatu yang membuat otak berkerja dengan keras.Setelah otak anda fresh kembali maka bolehlah anda melanjutkan apa yang akan anda tulis.

  1. BERCANDA DENGAN TEMAN

Bercanda akan membuat otak kita kembali seger, kok bisa yach? Karena bercanda akan menghilangkan stress, sehingga otak kita menjadi segar kembali dan proses menulis akan berjalan dengan baik.Ide – ide segar akan bermunculan, bahkan dari hasil candaan tersebut timbulah ide penulisan.

Jadi jangan paksa otak anda dalam menulis jika sudah kehabisan ide, sebaiknya istirahatkan dulu dengan bercanda dengan teman – temannya.Atau juga bisa membaca buku humor agar stress kita menjadi hilang.

  1. BERIBADAH

Bagi Penulis  yang beragama Islam , jika sudah kehabisan ide menulis coba dech melakukan ibadah shalat, Misalnya Shalat Wajib atau Shalat Tahajud.Setelah shalat biasanya otak kita akan menjadi tenang, badan kita menjadi segar, alhasil otak kita bisa mengeluarkan ide – ide baru. Nah dengan ide – ide baru tersebut bisa anda kembangkan menjadi sebuah tulisan yang menarik.

Mungkin masih banyak lagi trik – trik lainnya dalam mengatasi kehabisan ide dalam menulis,demikianlah artikel singkat ini dibuat jika ada kesalahan pada Ide Dan Penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa baca juga Bagiku Blog Seperti Sebuah Stasiun Televisi, Benarkah? Atau Hanya Sekedar Imajunasiku Saja!?

Bagikan:
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.