vps murah

Home / Satwa Liar

Kamis, 1 Maret 2012 - 19:26 WIB

Puma Singa Gunung Amerika

American Mountain Lion (Felis concolor) – Singa gunung tidak suka berbagi wilayah mereka dan terus-menerus waspada terhadap penjajah. Kucing besar ini adalah hewan pemangsa kuat yang telah menjelajahi benua Amerika, di mana ia juga dikenal sebagai singa Amerika atau puma, cougar, dan catamount. Raja hutan ini banyak ditemukan di habitatnya yaitu di rawa-rawa Florida AS sampai hutan-hutan di wilayah Kanada.

Singa gunung adalah jenis mamalia atau binatang menyusui, status diet karnivora dengan ukuran kepala dan tubuh sekitar 3,25-5,25 ft (1 sampai 1,6 m), panjang ekor sekitar 23,5-33,5 (60 sampai 85 cm), berat £ 136 (62 kg), status perlindungan hewan ini sekarang terancam punah.

Singa gunung suka memangsa rusa, meskipun mereka juga makan hewan kecil seperti coyote, landak, dan rakun. Mereka biasanya berburu di malam hari mulai saat senja hingga fajar menyingsing. Kucing ini beroperasi di wilayah kekuasaannya seperti siluman, mengintai mangsa mereka sampai kesempatan tiba dan langsung menerkam dengan menggunakan gigitan yang fatal pada bagian belakang leher, kemudian segera membawa pergi mangsanya . Mereka akan menyembunyikan bangkai besar dan akan menjadi santapan mereka untuk beberapa hari.

READ  Fakta Tentang Semut (Formicidae)

Singa gunung tersebar hampir di seluruh Amerika Serikat. Mereka dicari oleh pemburu dan dibenci oleh petani serta peternak yang mengalami kerugian akibat memangsa ternak mereka. Kemudian sejak awal abad ke-20, singa gunung dimusnahkan hampir diseluruh wilayah penyebaran mereka di Midwest dan Amerika Serikat bagian timur, namun meskipun menjadi langka macan kumbang Florida ini masih mampu bertahan.

Saat ini populasi rusa ekor putih menurun akibat wilayah mereka terjangkau sisa-sisa singa gunung dan beberapa kucing besar ini telah muncul kembali di negara-negara bagian wilayah timur seperti Missouri dan Arkansas. Beberapa ahli biologi meyakini bahwa populasi kucing besar di Midwest dan wilayah negara-negara bagian timur akhirnya akan meningkat lagi jika manusia tidak mengusiknya. Namun sebagian besar negara bagian AS di wilayah timur dan provinsi Kanada mengelola olahraga perburuan yang memungkinkan populasi singa Amerika ini semakin langka.

READ  Harimau Jawa Belum Punah? Inilah Foto-foto Asli Harimau Jawa

Singa gunung memerlukan area yang luas, hanya beberapa kucing besar saja yang dapat bertahan hidup dalam rentang 30 mil persegi (78 kilometer persegi). Mereka adalah hewan penyendiri dan pemalu, jarang terlihat oleh manusia. Namun mereka kadang-kadang menyerang manusia, biasanya anak-anak atau juga orang dewasa. Laporan statistik menunjukkan bahwa rata-rata terjadi empat kali serangan terhadap manusia dan berakibat satu kematian pada setiap tahun di seluruh wilayah Amerika Serikat dan Kanada.

Share :

Baca Juga

Satwa Liar

Kucing Bisa Hidup Bersama Dengan Anjing

Satwa Liar

Kelinci Arktik (Lepus arcticus)

Satwa Liar

Gajah Asia, Mamalia Darat Terbesar di Benua Asia

Satwa Liar

Caracal Kucing Hutan Afrika Jago Melompat

Satwa Liar

Ular Mamba Hitam Berbisa Racun Paling Mematikan di Dunia

Satwa Liar

Fakta Tentang Semut (Formicidae)

Satwa Liar

Ular Laut Belcher Dengan Bisa Beracun Mematikan

Satwa Liar

Elang Membunuh Rusa Tertangkap Kamera di Rusia