Proyek Pembangunan Waduk Tugu Trenggalek di Jawa Timur

Waduk Tugu – Anda pecinta wisata bendungan atau waduk ? Jika iya, anda harus memersiapkan diri dari sekarang atau paling tidak memasukkan ke dalam daftar kunjungan wisata anda pada saatnya nanti. Karena didaerah Ponorogo dan Trenggalek saat ini sedang dalam proses pembangunan proyek waduk baru yaitu Waduk Bendo (untuk wilayah Ponorogo) dan Waduk Tugu (untuk wilayah Trenggalek).

Sebab menurut informasi yang saya terima, ke dua waduk tersebut mempunyai pemandangan tidak kalah asiknya dari waduk-waduk yang sudah ada sekarang ini seperti waduk gajahmungkur, bendungan karangkates, bendungan karangkates dan lain-lain.

Waduk-Tugu-Trenggalek

Kalau anda sudah pernah berkunjung ke waduk gajahmungkur, anda tentu bisa melihat betapa besar dan luas waduk tersebut. Tetapi mungkin nanti Waduk Bendo akan lebih luas dari waduk gajahmungkur.

Namun pada artikel ini saya akan mengulas sedikit tentang Waduk Tugu dan tidak akan mengulas tentang Waduk Bendo,  sebab saya belum mendapatkan dokumentasi tentang waduk tersebut dikarenakan ada sesuatu hal yang bersifat mistis yang memaksa saya harus menahan diri untuk tidak pergi ke proyek pembangunan waduk bendo tersebut.

Waduk Tugu merupakan waduk yang dibuat dengan cara menbendung aliran sungai yang berada diantara jalan raya dan gunung. Kemaren sempat melihat proyek tersebut bersama teman-teman dan mengabadika beberapa foto proyek waduk tersebut.

Waduk-Tugu-Trenggalek-2

Waduk ini nantinya bisa diakses melalui dua jalur, yaitu jalur selatan dan jalur barat. Untuk jalur selatan anda harus menuju ke Kota Trenggalek dahulu kemudian dilanjutkan mengambil jalur menuju ke Kota Ponorogo.

Kira-kira 10 kilometer dari kota trenggalek disebelah kiri jalan anda akan bisa melihat proyek tersebut dari tepi jalan. Untuk jalur barat, anda harus menuju ke Kota Ponorogo dahulu dan dilanjutkan mengambil jalur ke arah Kota Trenggalek, kira-kira 40 kilometer dari kota ponorogo disebelah kanan jalan. Namun bagi anda yang berada di kota Pacitan bisa lewat jalur barat maupun selatan.

Semoga informasi di atas bisa anda jadikan alternatif tempat wisata untuk beberapa tahun ke depan, karena saat ini proyek waduk tugu masih berjalan kurang lebih 25%. Jadi, 1 atau 2 lagi baru bisa kita nikmati.

Terima kasih buat mbak Indri selaku si empunya juragancipir yang memberikan kesempatan kepada sobat blogger untuk mengirimkan artikel pada blog ini khususnya saya. Semoga dengan menulis artikel ini ID saya bisa kembali normal seperti teman-teman yang lain. Salam. Jangan lupa baca juga Jagad Raya.

Bagikan:
6 Comments
  1. phie
    • phie

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.