Prospek Cerah Pariwisata Daerah IstimewaYogyakarta 2014

Halo juragan… bangga sekali ya kita rasanya jika negara kita menjadi tujuan wisata bagi turis manca negara. Salah satu daerah tujuan wisata kali ini yang akan kita tengok adalah Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2014.

Dibawah ini kita saksikan rombongan turis sedang berjalan menuju obyek wisata Taman Sari di Yogyakarta. Selanjutnya mereka juga berkunjung ke keraton Yogyakarta yang terletak di dekatnya tidak jauh dari situ. Berkunjung ke keraton ini merupakan agenda utama yang tidak pernah dilewatkan oleh para wisatawan asing ketika mereka sedang berlibur ke Yogyakarta.

FOTO: KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Dibawah ini adalah para pelancong yang hendak memasuki Gua Pindul, salah satu obyek wisata Yogyakarta yang terletak di Desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, kabupaten Gunung Kidul. Sebelumnya gua ini sempat ditutup oleh sang pemilik lahan pada 7 maret 2013 lalu karena adanya konflik sejumlah pengelola obyek wisata tersebut dengan si pemilik lahan. Meskipun konflik tersebut terus berlangsung hingga kini namun para wisatawan cuek dan tetap berkunjung untuk menikmati Gua Pindul yang menakjubkan.

FOTO: KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Sementara itu di kabupaten Kulon Progo yang juga termasuk wilayah DIY bagian selatan akan segera memiliki bandara internasional. Tentunya bandara baru ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta dan pulau Jawa pada umumnya. [travel.kompas.com]

Bagikan:
37 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.