Promosi Video Youtube Gratis di ChordBand Menguntungkan

Menjadi YouTuber itu masih 11 banding 12 dengan blogger. Konsep hampir sama, hanya saja data yang dikirimkan jauh berbeda. Karena untuk blogger hanya mengandalkan teks / kata, terkadang dibumbui juga dengan gambar, tapi kalau youtuber menggunakan properti audio visual.

Nah, keduanya tentu membutuhkan penonton / pembaca. Bagaimana dan mengapa harus? Kalian pasti bisa menjawabnya sendiri tanpa saya jelaskan. Nah, berbicara soal penonton, ada beberapa cara agar video Anda di youtube dilihat ribuan bahkan jutaan orang. Tentu itu bukan perkara mudah dan tak bisa dilakukan dengan cara instan.

Jika membuat video perkara sulit, meraih pengunjung terbanyak itu lebih sulit. Pendapat saya loh ini. Karena kita perlu bersaing dengan youtubers lainnya. Jika kita memiliki Subscriber melimpah tentu setiap video kita ramai pengunjung. Nah bagaimana jadinya jika channel kita masih baru dan tidak ada Subscribernya? tentu yang kita lakukan adalah Promosi. bagaimana cara melakukan Promosi?

Melakukan promosi bisa kita lakukan di sosial media, sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+ dan lainnya. Selain dari yang disebutkan terdapat Website yang khusus untuk mempromosikan video youtube kita, di Website itu kita bisa membagikan video youtube ke khalayak ramai bila video kita berkualitas dan dilihat orang banyak bisa-bisa video kita masuk ke Halaman depan Website terkenal itu.

Apa situs yang tepat dan gratis untuk mempromosikan video YouTube kita? Baik saya jelaskan.
Saya Ucok, Tangerang, [profil] seorang penulis online yang menyempatkan diri untuk corat-coret di blog JuraganCipir ๐Ÿ™‚

Menurut saya, ChordBand.com adalah satu dari beberapa situs yang layak diberi apresiasi untuk meningkatkan penayangan video di youtube kita. Tapi tentunya hanya video yang berkaitan dengan apa yang tertulis dalam setiap posting situs tersebut.

Situs yang sedang kita bicarakan adalah situs bertema kunci gitar, jadi channel youtube yang paling mantab adalah mengulas musik, terutama tutorial gitar, bisa melodi, bass, rithem, fingerstyle, atau bahkan rekaman asli dari para penyanyi.

Cara Menanam Link YouTube di CHORDBAND
Buka salah satu postingnya, lihat di sidebar kanan, akan ada sebuah form isian.

chordband
Masukkan sebuah URL video yang di hosting di youtube. Bentuk URL harus benar loh ya, contohnya “https://www.youtube.com/watch?v=ID_VIDEO”

Klik Submit. Maka video kamu bisa langsung diputar tanpa menunggu persetujuan dari moderator. Tapi ingat, form isian untuk video hanya tersedia jika belum ada video yang disisipkan oleh orang lain. Jadi siapa cepat dia dapat ๐Ÿ˜€

Saya selaku penulis plus moderator chordband berharap agar kamu tidak menyalah gunakan kesempatan ini. Karena video yang tidak pantas / tidak berhubungan langsung dihapus dari database oleh para moderator.

Selamat berkarya dan semoga kita semua dipermudah setiap usahanya. Sukses Blogger INDONESIA..

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.