Postingan Tanpa Gambar Kurang Menarik Minat Pembaca

Menulis artikel postingan tanpa gambar sangat efektif untuk memperbanyak jumlah postingan kita dengan cepat. Saya sering melihat postingan milik teman-teman blogger yang tanpa gambar. Namun postingan tanpa gambar ada sisi buruknya dalam bayak hal, yaitu postingan akan tampak kurang menarik dan kurang keren.

Selain itu ada sisi buruknya juga dalam hal seo. Info selengkapnya silakan baca tentang Manfaat Gambar Postingan di Blog Dalam Hal SEO.

postingan-tanpa-gambar

Terlebih lagi jika anda menceritakan tentang keindahan alam atau perjalanan wisata, maka gambar berperan sebagai materi penting di postingan anda. Jika anda hanya menulis artikel saja tanpa menambahkan gambar sesuai dengan perjalanan wisata yang kita alami, biasanya pembaca tidak akan tertarik dan tidak bisa menikmati cerita kita. Judulnya keidahan alam tetapi setelah dibuka ternyata isinya cuma tulisan doang 😀

READ  Cara Merubah Ukuran Gambar di Postingan Blog Secara Manual

Jika kita hanya bercerita tentang perjalanan wisata kita saja, sedangkan gambarnya tidak kita tunjukkan kepada pembaca maka cerita kita dianggap kurang menarik. Jadi setidaknya kita harus menambahkan gambar perjalanan wisata kita lebih dulu di postingan, lalu dibawahnya kita menceritakan gambar tersebut kepada pembaca. Maka pembaca akan percaya bahwa kita pernah kesitu dan mereka membayangkan betapa nikmatnya jika mereka bisa ke tempat yang ada di dalam gambar tersebut.

Tapi jika kita menulis artikel tentang pencerahan, opini, saran, nasehat, dll, tanpa kita beri gambar, hal itu tidak masalah. Karena pembaca tidak membutuhkan gambar, melainkan membutuhkan isi bacaan yang mereka anggap sangat bermanfaat.

READ  Heran! Habis Berapi-Api, Ditinggal Begitu Saja

Namun jika kita tambahkan satu gambar yang menarik sebagai penyedap suasana postingan, maka pembaca akan lebih senang dan terhibur. Biasanya pembaca akan mengklik related post yang gambarnya paling menarik. Oleh karena itu postingan tanpa gambar kurang menarik minat pembaca.

Simak juga Memiliki Blog Buku Harian Blogger dan WordPress Self Hosting.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

18 komentar

  1. Gambar Gravatar Cryptocoin Indonesia berkata:

    Kalau gambarnya kaya diatas sih, boleh juga tuh mbak. 😀

    1. bikin pembaca betah ya mas 😀

      1. Gambar Gravatar Cryptocoin Indonesia berkata:

        Mbak, request artikel artis-artis yang sangat berpengengaruh di indonesia.

        Tapi versi mbak, menurut mbak aja. Siapa aja yang cocok.

        Terimakasih sebelumnya.

        1. wah saya kurang paham masalah artis mas, jadi mohon maaf gak bisa nulis artikel tentang artis hehehe 😀

  2. wkkwwwkwkw yang d atas ada2 aja permintaannya,,,,
    lagi ngidam artis yaaaa

  3. Kalo mbak Indri kok gmbarnya hmpr semuanya ada foto ceweknya. Mbak Indri ambil gambarnya darimana ya atau hasil buat sediri?

    1. ambil di internet yg tidak berlabel hak cipta dan sdh banyak di posting di situs2 lain 😀

      1. cara menentukan gambar yang tidak mempunyai hak cipta bagaimana mbak juragan..?

        1. cari aja gambar yg tidak dilabeli hak cipta atau water mark 😀

          1. jadi, ngambil lewat google gak masalah ya mba, aman2 aja gitu? atau adakah situs yg menyediakan gambar selengkap google yg semuanya gambar tanpa hak cipta?

  4. nah ini nih yang bikin bimbang
    saya pernah mengajukan google adsense, ditolak dengan alasan:
    Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai – situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.

    padahal setiap postingan cuma ada satu gambar…

    jelasin dong mba? 🙂

    1. Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai itu artinya adalah artikelnya kurang panjang. Untuk mendaftar adsense, panjang artikel minimal adalah 300 kata, lebih panjang lebih baik, dan saran saya adalah 800 kata agar mudah diterima 😀

  5. membantu sekali mbak jawababan dari pertanyaan mas rendy, pantasan saya setiap kali daftar di tolahk terus.. karena memang artikel saya banyak di bawah 300 kata. kalau gambar cuma satu setiap artikel.

    Dan mau nanya satu lagi mbak, apakah terlalu sering mendaftar ke google adsense setelah di tolak dan di tolak, masih bisa dan apakah itu tidak akan menjadi kesalahan berikut nya..?

    Thanks

    1. masih bisa daftar lagi sampai akhirnya diapproved 🙂

      1. seep.. thank;s mbak juragan.. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *