Postingan Tanpa Gambar Kurang Menarik Minat Pembaca

Menulis artikel postingan tanpa gambar sangat efektif untuk memperbanyak jumlah postingan kita dengan cepat. Saya sering melihat postingan milik teman-teman blogger yang tanpa gambar. Namun postingan tanpa gambar ada sisi buruknya dalam bayak hal, yaitu postingan akan tampak kurang menarik dan kurang keren.

Selain itu ada sisi buruknya juga dalam hal seo. Info selengkapnya silakan baca tentang Manfaat Gambar Postingan di Blog Dalam Hal SEO.

postingan-tanpa-gambar

Terlebih lagi jika anda menceritakan tentang keindahan alam atau perjalanan wisata, maka gambar berperan sebagai materi penting di postingan anda. Jika anda hanya menulis artikel saja tanpa menambahkan gambar sesuai dengan perjalanan wisata yang kita alami, biasanya pembaca tidak akan tertarik dan tidak bisa menikmati cerita kita. Judulnya keidahan alam tetapi setelah dibuka ternyata isinya cuma tulisan doang 😀

Jika kita hanya bercerita tentang perjalanan wisata kita saja, sedangkan gambarnya tidak kita tunjukkan kepada pembaca maka cerita kita dianggap kurang menarik. Jadi setidaknya kita harus menambahkan gambar perjalanan wisata kita lebih dulu di postingan, lalu dibawahnya kita menceritakan gambar tersebut kepada pembaca. Maka pembaca akan percaya bahwa kita pernah kesitu dan mereka membayangkan betapa nikmatnya jika mereka bisa ke tempat yang ada di dalam gambar tersebut.

Tapi jika kita menulis artikel tentang pencerahan, opini, saran, nasehat, dll, tanpa kita beri gambar, hal itu tidak masalah. Karena pembaca tidak membutuhkan gambar, melainkan membutuhkan isi bacaan yang mereka anggap sangat bermanfaat.

Namun jika kita tambahkan satu gambar yang menarik sebagai penyedap suasana postingan, maka pembaca akan lebih senang dan terhibur. Biasanya pembaca akan mengklik related post yang gambarnya paling menarik. Oleh karena itu postingan tanpa gambar kurang menarik minat pembaca.

Simak juga Memiliki Blog Buku Harian Blogger dan WordPress Self Hosting.

Bagikan:
18 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.