vps murah

Home / Blogger / Diary

Selasa, 5 Mei 2015 - 09:54 WIB

Postingan Tanpa Gambar Kurang Menarik Minat Pembaca

Menulis artikel postingan tanpa gambar sangat efektif untuk memperbanyak jumlah postingan kita dengan cepat. Saya sering melihat postingan milik teman-teman blogger yang tanpa gambar. Namun postingan tanpa gambar ada sisi buruknya dalam bayak hal, yaitu postingan akan tampak kurang menarik dan kurang keren.

Selain itu ada sisi buruknya juga dalam hal seo. Info selengkapnya silakan baca tentang Manfaat Gambar Postingan di Blog Dalam Hal SEO.

postingan-tanpa-gambar

Terlebih lagi jika anda menceritakan tentang keindahan alam atau perjalanan wisata, maka gambar berperan sebagai materi penting di postingan anda. Jika anda hanya menulis artikel saja tanpa menambahkan gambar sesuai dengan perjalanan wisata yang kita alami, biasanya pembaca tidak akan tertarik dan tidak bisa menikmati cerita kita. Judulnya keidahan alam tetapi setelah dibuka ternyata isinya cuma tulisan doang 😀

READ  Buat Web Site / Blog Yang Cepat Meroket Trafiknya

Jika kita hanya bercerita tentang perjalanan wisata kita saja, sedangkan gambarnya tidak kita tunjukkan kepada pembaca maka cerita kita dianggap kurang menarik. Jadi setidaknya kita harus menambahkan gambar perjalanan wisata kita lebih dulu di postingan, lalu dibawahnya kita menceritakan gambar tersebut kepada pembaca. Maka pembaca akan percaya bahwa kita pernah kesitu dan mereka membayangkan betapa nikmatnya jika mereka bisa ke tempat yang ada di dalam gambar tersebut.

READ  Antara Saya, Juragan Cipir Serta Empunya Blog Juragan Cipir

Tapi jika kita menulis artikel tentang pencerahan, opini, saran, nasehat, dll, tanpa kita beri gambar, hal itu tidak masalah. Karena pembaca tidak membutuhkan gambar, melainkan membutuhkan isi bacaan yang mereka anggap sangat bermanfaat.

Namun jika kita tambahkan satu gambar yang menarik sebagai penyedap suasana postingan, maka pembaca akan lebih senang dan terhibur. Biasanya pembaca akan mengklik related post yang gambarnya paling menarik. Oleh karena itu postingan tanpa gambar kurang menarik minat pembaca.

Simak juga Memiliki Blog Buku Harian Blogger dan WordPress Self Hosting.

Share :

Baca Juga

Adsense

Berapa Jumlah Blog Adsense Yang Saya Kelola Saat ini?

Blogger

Blog Gado-gado Sering Membuat Pembaca Tersenyum

Adsense

5 Hal Penting Dalam Membangun Blog Untuk Google Adsense

Blogger

Keuntungan Anda Menggunakan Desain Template Responsive

Blogger

Keuntungan Memiliki Blog Dengan Alexa Rank Tinggi

Blogger

Cara Menampilkan Breadcrumbs Dengan Plugin Seo Yoast

Blogger

Misteri Kronologis Terjadinya Artikel Postingan di Blog

Blogger

Cara Pasang Video Youtube di Blog Terbaru 2014