Plugin Adsense Paling Cocok Untuk Website Anda

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Plugin adsense merupakan aplikasi pihak luar yang mendukung penempatan iklan adsense yang optimal di blog wordpress. Plugin adsense ini bekerja secara otomatis sesuai dengan teknik yang diterapkan oleh si pembuat plugin.

Dengan bantuan plugin adsense maka penempatan iklan akan lebih tepat mengena sasaran sehingga pendapatan adsense akan lebih optimal jika dibandingkan tanpa menggunakan plugin.

 

Plugin Adsense Paling Cocok Untuk Website Anda

 

Namun di sisi lain, penggunaan plugin yang terlalu banyak di blog wordpress akan membuat loading blog sedikit lebih berat. Oleh karena itu sebaiknya gunakan plugin-plugin yang penting saja untuk membantu kinerja website kita agar lebih efisien. Simak juga 4 Plugin WordPress Yang Wajib DiPasang di Blog Adsense.

Dalam pengoptimalan adsense, teknik penempatan iklan merupakan bagian yang sangat penting. Tata letak iklan serta jumlah unit iklan yang ditampilkan di website sangat mempengaruhi penghasilan adsense karena keduanya sangat menentukan nilai CPC (harga kklik) dan CTR (jumlah klik). Penempatan iklan yang salah akan mengakibatkan pendapatan adsense sangat minim serta beresiko situs atau akun adsense anda dibanned oleh google.

Nah, plugin adsense yang akan saya sebutkan berikut ini adalah 2 macam plugin adsense yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi website anda agar pendapatan adsense bisa maksimal serta tidak melanggar kebijakan program adsense.

Agar bisa mempersingkat waktu, maka akan saya jelaskan 2 plugin adsense berikut ini, mana yang paling cocok dengan website anda.

1. Quick Adsense

Plugin ini hanya cocok jika website anda memiliki panjang artikel yang sama. Misalnya, jika jumlah kata (words) pada artikel anda mayoritas di atas 500 words, maka gunakan plugin Quick Adsense untuk menampilkan iklan di website anda.

Apa kelebihan plugin ini?

Plugin Quick Adsense memiliki opsi yang bervariasi. Anda bisa menempatkan iklan adsense semau anda di area postingan tanpa mengganggu pembaca. Misalnya, menempatkan iklan pada paragraf pertama atau kedua, iklan di tengah postingan, iklan di bawah postingan, iklan di bawah gambar pertama atau kedua, iklan di samping kiri atau kanan, dan masih banyak lagi opsi yang bisa anda pilih sesuai situasi website anda.

Sementara itu, area tostingan tetap merupakan penempatan iklan terbaik yang menghasilkan CTR paling tinggi, namun tentunya tidak boleh mengganggu pembaca. Jika panjang artikel anda mayoritas 500 words ke atas, Quick Adsense adalah plugin yang paling tepat karena anda bisa menempatkan 3 unit iklan di area postingan sekaligus.

2. Easy Plugin For Adsense

Plugin ini cocok jika website anda memiliki panjang artikel yang bervariasi. Misalnya, anda memiliki artikel panjang dan juga artikel yang terlalu pendek di website anda. Pada artikel yang terlalu pendek ini, misal 300 words ke bawah, penempatan iklan adsense di area postingan yang disarankan maksimal 2 iklan saja. Karena jika lebih dari 2 unit iklan maka iklan akan postingan akan tampak penuh sesak dengan iklan dan dikhawatirkan akan sering terjadi klik tidak sengaja yang berujung akun adsense anda dibanned.

Apa kelebihan plugin ini?

Nah, plugin Easy Plugin For Adsense ini akan bekerja secara otomatis dengan menampilkan 2 unit iklan saja pada postingan yang pendek, namun ia akan menampilkan 3 iklan pada postingan yang panjang atau di atas 300 words. Selain itu, jumlah gambar di postingan juga akan menjadi penentu bagi plugin ini untuk menampilkan berapa jumlah unit iklan yang boleh tampil disitu. Sehingga kita tidak khawatir terjadi fraud klik yang terlalu sering di website kita.

 

Plugin Adsense Paling Cocok Untuk Website Anda

 

( i ) Website berplatform wordpress dengan self hosting memiliki kinerja lebih efektif 2 kali lipat jika dibandingkan dengan platform blogger karena wordpress dilengkapi dengan berbagai macam plugin mutakhir. Jika digunakan untuk optimasi adsense, wordpress mampu menghasilkan uang 2 kali lipat lebih banyak dari pada platform blogger karena kita bisa menempatkan iklan adsense lebih dekat dengan pusat perhatian pengguna.

Anda belum mencoba wordpress self hosted? Segeralah anda mencoba wordpress self hosting dari sekarang dan jangan biarkan uang anda hilang 50% setiap hari secara terus menerus.

Anda bisa menggunakan hosting di langganan saya, yaitu TeamWorks Indonesia, silakan simak penjelasan selengkapnya tentang Web Hosting Dan Domain Murah Berkualitas TeamWorks Indonesia.

Bagikan:
32 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.