Pesona Pasar Pemandian Dewi Sri di Atas Kahyangan

Kali ini saya ingin mengajak teman-teman menyusuri kawasan di atas pegunungan dingin di daerah kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Ini merupakan bagian dari “Tour de Malang” sejauh 105 km bersama keluarga ketika saya mengunjungi rumah salah satu saudara saya di Pujon.

Sepulang dari menyaksikan Pesona Air Terjun Gorojogan Sewu di Pujon, saya menyempatkan diri mampir ke Pasar Taman Wisata Pemandian Dewi Sri yang cukup menarik perhatian pengguna jalan. Bagaimana tidak, tiba-tiba ada sebuah pasar yang berada di atas pegunungan dingin yang selalu diselimuti kabut putih. Yaa… saya melihatnya seperti sebuah pasar di atas kahyangan, itulah pesona pasar pemandian dewi sri.

Di pasar pemandian dewi sri anda bisa menemukan aneka bibit tanaman serta bunga-bunga cantik yang dijual, termasuk bibit apel malang. Saya membeli sebuah pohon apel kecil yang sekarang telah saya tanam di depan rumah sebagai hiasan.

Sebagai daerah penghasil buah apel, tentu anda selalu melihat buah apel dimana-mana, bahkan di seluruh wilayah malang pasti anda melihat buah apel digantung di pasar-pasar maupun terminal. Selain apel, pasar pemandian dewi sri juga menawarkan berbagai macam sayuran unggul dengan harga yang saaangat murah, dan kualitasnya dijamin nomor satu. Kawasan Batu, termasuk Pujon merupakan daerah penghasil sayuran terbaik di jawa timur.

Mengapa pasar ini disebut Pasar Pemandian Dewi Sri? Inilah jawaban yang mungkin anda tunggu. Karena pasar ini terletak di depan pintu masuk “Tempat Wisata Pemandian Dewi Sri”. Namun sayangnya saya tidak mencoba masuk di arena pemandian sehingga saya tidak bisa bercerita banyak tentang wisata pemandian dewi sri yang berada di atas pegunungan dingin di Pujon.

Jika anda melintas di Pujon, pastikan anda membawa pulang sayuran berkualitas dengan harga yang sangat murah meriah. Dan jangan lupa anda membawa satu buah bibit pohon apel malang untuk di tanam di depan rumah anda.

^^ Baca juga Pesona Air Terjun Grojogan Sewu di Pujon, Malang, Jawa Timur.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.