Pesona Keindahan Alun-alun Kota Batu di Malang

Di hari minggu yang terik saya diajak oleh keluarga berkunjung ke alun-alun kota Batu di Malang, Jawa Timur. Seperti biasa, saya selalu mengajak si kecil dan ia selalu ikut kemanapun saya pergi, bahkan ketika ngeblog ia selalu bermain di samping saya.

Alun-alun batu menawarkan pesona udara sejuk meskipun matahari terik di atas kepala. Jika anda adalah pendatang baru di Batu, saya jamin anda tidak berani mandi pada jam 12 siang tengah hari karena air disini seperti air yang dicampur dengan es.

Perjalanan ini merupakan bagian dari “Tour de Malang” dalam rangka berkunjung ke rumah salah satu saudara saya di Pujon. Sebagai seorang blogger, sudah pasti kemanapun pergi selalu bersama kamera di saku. Jika ada momen unik dan menarik maka tak lepas dari jepretan kamera. Silakan lihat juga beberapa jepretan Pesona Air Terjun Grojogan Sewu di Pujon, Malang, Jawa Timur.

Di alun-alun Batu anda akan menemukan sebuah permainan kincir raksasa yang besar dan anda bisa naik di atasnya dengan membayar karcis sebesar Rp 15.000 per-orang untuk beberapa kali putaran. Ketika kincir sedang berputar maka anda akan menyaksikan kota batu dari ketinggian di atas kincir.

Kincir raksasa ini digerakkan oleh tenaga listrik dan mampu memuat puluhan orang sekaligus. Dengan kincir ini anda bisa menyaksikan keindahan kota batu seperti layaknya anda naik helikopter.

Jika anda melihat ke arah selatan maka akan melihat kota Batu terbentang luas di atas pegunungan tinggi yang dingin namun sejuk jika pada siang hari.

Dan ketika anda menoleh ke arah utara maka anda akan melihat kota batu terhampar luas. Alun alun ini terletak persis di tengah-tengah kota Batu, sehingga meskipun anda menoleh kemanapun ketika sedang di atas kincir raksasa ini, maka anda akan menyaksikan pemandangan kota Batu.

Lalulintas di jalan raya beserta aktivitas masyarakat perkotaan di bawahnya akan bisa anda lihat dengan jelas. Jika anda melintasi kota Batu, pastikan anda mampir ke alun-alun dan luangkan sedikit waktu untuk menaiki kincir raksasa ini.

Seperti kita tahu, Batu adalah salah satu kota wisata terkenal di Jawa Timur dan merupakan satu-satunya penghasil buah apel berkualitas ekspor di Indonesia. Maka tak heran lagi jika anda di sana akan sering melihat arsitektur berbentuk buah apel, seperti yang anda lihat pada beberapa gambar di atas.

Anda sedang dalam perjalanan dan melintasi kota Malang? Pastikan anda mampir ke kota Batu untuk menikmati pemandangan kota wisata yang dingin sambil makan buah apel yang manis dan segar.

^^ Jangan lupa lihat juga salah satu pasar yang cukup unik dan menarik di Pujon yang masih berada di wilayah kota administratif Batu, yaitu Pesona Pasar Pemandian Dewi Sri di Atas Kahyangan.

Bagikan:
9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.