Pesawat Jet Pribadi Tercepat di Dunia – Gulfstream G650

Halo juragan… Kini telah hadir pesawat charter dengan mesin jet tercepat di dunia dengan kapasitas 18 penumpang, yaitu Gulfstream G650. Gulfstream G650 merupakan pesawat charter tercepat di Eropa untuk pertama kalinya dan berbasis di Swiss. Untuk menyewa pesawat ini perlu mengeluarkan biaya £ 99.000 (99 ribu euro) untuk menempuh perjalanan London – Dubai.

Saat ini jumlah pesawat jet Gulfstream G650 hanya ada 40 unit di seluruh dunia. Untuk 160 pembeli perlu menunggu antrian selama 3 tahun untuk bisa miliki pesawat pribadi super cepat ini.

Salah seorang pemilik Gulfstream G650 adalah sutradara Peter Jackson yang pernah menggunakannya untuk membantu pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang beberapa bulan yang lalu.

Menurut New York Post, Oprah Winfrey, Warren Buffet, dan Ralph Lauren, dilaporkan juga sedang berada dalam antrian untuk membeli jet tercepat ini, namun Gulfstream mengatakan tidak mampu memenuhi permintaan mereka hingga 2017.

Pesawat jet Gulfstream G650 harganya sebesar $ 65 juta. Wow! Buat apa beli mahal-mahal, lebih baik sewa saja. Uang sebesar $ 65 juta tersebut jika digunakan untuk menyewa bisa mendapatkan 400 perjalanan dari London ke Dubai pulang pergi. Dan itu berarti anda tidak perlu lagi memikirkan berapa juta dolar setiap tahun untuk biaya operasional, seperti pemeliharaan, bahan bakar, asuransi dan kru pesawat. [DailyMail.co.uk]

Bagikan:
38 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.