Pertama Kali Saya Bisa Mengarang Artikel Sendiri di Blog

Mengarang Artikel – Saya ingin bercerita kepada teman-teman tentang keinginan saya dulu untuk bisa mengarang artikel sendiri.

Dulu ketika saya masih belum mengenal Google Adsense, saya menulisi blog saya setiap hari dengan buku harian berupa puisi, dongeng, cerita kehidupan, dan lain-lain sekedar untuk berekspresi melalui blog. Semua artikel itu adalah karangan saya sendiri, namun tidak ada orang yang baca karena artikelnya tidak berkualitas.

belajar-mengarang-artikel

Setelah mengenal adsense, saya mulai belajar menulis artikel berkualitas. Tapi saya tidak tahu bagaimana cara menulis artikel berkualitas dan seperti apa artikel berkualitas tersebut. Apalagi saya tidak bisa mengarang artikel yang berkualitas. Akhirnya saya mencontek artikel di wikipedia saja 😀

Hingga suatu saat saya berhasil mendapatkan akun adsense dari artikel mencontek sana sini yang saya tambahi dengan artikel buku harian. Simak juga Blog Gado-gado Sering Membuat Pembaca Tersenyum.

Belajar mengarang artikel

Setelah menjadi publisher adsense saya menulis artikel tidak hanya sekedar untuk berekspresi seperti dulu lagi, namun harus bisa terus menulis artikel berkualitas setiap hari. Bukan artikel dongeng karangan saya seperti dulu lagi.

Pada saat itu saya merasa kesulitan membuat artikel karena harus selalu mencontek di website lain setiap kali menulis artikel. Jika tidak mencontek maka saya tidak bisa membuat artikel. Lantas saya berpikir bagaimana agar saya bisa mengarang artikel sendiri.

Seiring berjalannya waktu akhirnya saya mulai memahami pelajaran-pelajaran tentang perbloggingan. Kemudian saya teringat dengan blognya Lisa Irby, blogger USA yang mengisi blognya dengan artikel tentang aktivitas ngeblog yang dilakukannya sendiri setiap hari di blognya.

Saya pun terinsirasi untuk ikutan menulis artikel tentang aktivitas ngeblog saya sendiri di blog saya, seperti yang dilakukan oleh Lisa Irby. Kemudian saya mulai menulis artikel tentang aktivitas ngeblog saya sendiri di blog saya.

Akhirnya saya mulai merasakan betapa mudahnya menulis artikel, karena bahan artikelnya ada pada diri saya sendiri dan tidak perlu mencontek di blog lain seperti dulu lagi.

Saya menulis aktivitas ngeblog saya sendiri di blog saya. Semakin aktif saya ngeblog maka semakin banyak bahan artikel yang bisa saya tulis, karena saya hanya menulis aktivitas ngeblog saya sendiri.

Dari situlah saya mulai bisa mengarang artikel berkualitas (biar keren 😉 ) tanpa kesulitan sedikitpun, karena artikel yang saya tulis merupakan aktivitas saya sendiri, bukan aktivitas orang lain. Dan yang lebih menyenangkan lagi, menulis artikel tentang diri sendiri tetapi setiap bulannya digaji oleh google. Sudah hobby ngeblog, dibayar lagi 😀

Semoga cerita ini bisa menghibur teman-teman semua. Jangan lupa simak juga Desain Website Lebar Tapi Ruang Artikel Minimalis.

Bagikan:
24 Comments
  1. Syafaatfm
  2. Gus Durohman

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.