Perjalanan Adsense Hosted Saya Berakhir

Perjalanan Adsense Hosted Saya Berakhir

Seperti janji saya sebelumnya kepada mba Indri dalam sebuah treat, saya ingin menuliskan pengalaman tentang menjadi publisher adsense hosted dan menuliskanya di juragan cipir .

Hampir 1 tahun memonetize blog gratisan yang saya kelola sambilan. Terlepas dari berapa penghasilannya, yang paling saya rasakan adalah betapa pentingnya sebuah pembelajaran.

Memulai belajar blog secara otodidak, yang awalnya hanya sebatas hobi corat-corat, sampai memiliki niat menguangkan blog.

Kalau lebaynya begini, saya mengibaratkan blogging sebagai seekor rusa yang di lepas dipadang savana yang penuh singa. Sang rusa yang bingung itu terus belajar berlari dan melepaskan diri dari sang singa yang lapar. Tanpa putus asa, terus berlari sampai singa-singa lelah dan kalah.

Rusa adalah penggambaran semangat positif kita sebagai seorang manusia, sementara singa adalah penggambaran nafsu, motivasi dan keputusasaan kita.

Kembali ke judul, Perjalanan Adsense Hosted saya berakhir. Bukan di banned, atau saya mengundurkan diri menjadi publisher, namun berganti nama menjadi non hosted.

Banyak cerita selama saya menjadi publisher hosted, dan saya jamin, penghasilan hosted dan non hosted sama saja. Tidak ada bedanya !.

Bedanya hanya dimana Anda bisa memasang iklan.

Lalu Kalau ga ada bedanya, kenapa saya berganti ke non hosted?.

Begini kira-kira jawabanya. Bagi saya, Apa saja tergantung kebutuhan, seperti saya akan membeli mobil, apakah memiliki mobil karena kebutuhan atau bukan?.

Misalnya, saya memiliki 3 orang anak, kalau saya pake motor ya ga akan muat, maka saya membeli mobil. Permutasi tersebut hanya gambaran sederhana, dari setiap pilihan dalam kehidupan secara umum.

Beberapa blog saya telah saya costum domain, tinggal blog bersejarah saya saja yang belum yaitu chyrun.blogspot.co.id. meskipun blog paling jelek, tapi itu adalah blog yang paling saya sukai karena historinya.

Terakhir, sekitar 7 hari yang lalu, saya costum domain blog tersebut menjadi chyrun.com. Rasanya kehilangan sekali, karena itu adalah blog dimana saya belajar apa saja tentang blogging.

Karena akun adsense hosted tidak bisa di pasang di blog dengan Top Level Domain, maka suka tidak suka, bisa tidak bisa,  saya harus melakukan upgrade akun adsense ke non hosted. Dan Harus diterima. Karena kebutuhan saya memang harus adsense non hosted.

Saya gunakan blog bersejarah tersebut, saya berfikir bahwa kalau rezekinya maka saya pasti diterima. Optimis sambil berusaha semampunya.

Eh ternyata, belum sampai 3 hari, ada email balasan dari google terkait upgrade adsense. Dan diterima sepenuhnya.

Lima hari menggunakan akun non hosted ternyata tidak ada bedanya, earning sama saja, malah cenderung turun. Mungkin karena trafik sedikit terganggu karena costum domain.

Saya merangkumkan tips dalam sebuah artikel di salah satu blog saya berjudul 10 Tips Mendapat Adsense Premium.

Untuk yang sedang berusaha mendapatkan adsense non hosted,  tetap menulis dan tetap semangat, kelak pasti akan diterima seiring dengan pengalaman dan ilmu yang sudah Anda dapatkan. Dan sedikit keberuntungan tentunya.

Terus menjadi rusa yang berlari, mencari jalan menghindar dari singa dalam diri Anda sendiri. Semoga artikel ini dapat membantu atau paling tidak memberikan sedikit motivasi.

Baca Juga : Idealisme Pengguna Top Level Domain

Salam,

Posting pada Tak Berkategori
Gambar Gravatar
Hanya hobi menulis, menulis untuk berbagi ilmu dan pengalaman. cita-cita sederhana, ingin ketemu Alien !!..hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *