Perbedaan Komentar Dari Followers Dan Komentar Dari Search Engine

Halo juragan… Ada 2 jenis perbedaan komentar di blog atau website. Yaitu komentar yang datang dari mesin pencari dan komentar yang datang dari followers atau pengikut blog anda.

Bagi si empunya blog, 2 jenis komentar ini memiliki cara tersendiri utk menjawabnya. Komentar yang datang dari followers bisa anda jawab dengan sambil bercanda, tetapi komentar yang datang dari search engine harus anda jawab dengan serius meskipun boleh sedikit bercanda.

www.technovalley.in


Apa sebabnya?

Komentar Dari Followers (Pengunjung tetap)

Ini komentar persahabatan atau saling sapa. Komentar dari followers hanya sebagai syarat saja, karena hal ini merupakan kegiatan rutin blogwalking sesama blogger. Komentar jenis ini terkadang bertujuan untuk nyaur hutang. Misalnya; ada seorang teman berkomentar di blog anda, maka anda harus membayar hutang untuk berkomentar di blog teman tersebut. Semakin banyak komentar di blog anda maka akan semakin banyak pula hutang komentar anda di blog teman-teman.

Terkadang anda minta komentar balik dari teman dengan cara berpura-pura berkomentar di blog mereka. Meskipun artikel yang anda komentari itu tidak sesuai dengan pendapat anda, tetapi anda berpura-pura setuju dan memujinya. Misalnya, “Terimakasih infonya gan, sangat bermanfaat bagi saya. Sekarang saya jadi tahu setelah membaca artikel ini”.

Padahal anda tidak membacanya sama sekali. Atau paling banter anda hanya membaca sebuah kalimat yang paling mencolok saja. Namun anda mengatakan telah membaca.

Tetapi si admin juga sudah tahu bahwa komentar anda hanya berpura-pura saja. Kemudian si admin menjawabnya dengan komentar yang berpura-pura juga. Jadi si admin dan si komentator sama-sama berpura-pura berkomentar. Dan masih banyak lagi alasan yang sering digunakan para blogger untuk mencari komentar dengan cara saling berkomentar.

Komentar Dari Search Engine (Pengunjung organik)

Ini komentar beneran atau komentar serius. Komentar pengunjung yang berasal dari mesin pencari adalah komentar beneran yang harus anda jawab dengan serius. Mereka menemukan artikel anda dari menelusuri halaman pencarian untuk mencari informasi yang mereka cari. Kemudian mereka membaca blog anda. Lalu mereka kurang paham dengan artikel anda atau memerlukan informasi tambahan dari anda, akhirnya mereka bertanya kepada anda melalui kolom komentar.

Atau, mereka tertarik atau bersimpati dengan artikel anda, lalu mereka mengucapkan salam kenal sebagai apresiasi mereka kepada anda selaku adminnya blog itu.

Ini saja yang bisa saya sampaikan kepada sobat-sobat pembaca, jika ada tambahan lain silakan anda tuliskan di kolom komentar. Terima kasih dan salam blogger.

Bagikan:
39 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.