Perbedaan Blog Bahasa Indonesia Dan Inggris Untuk Optimasi Adsense

Halo juragan… Semua publisher pasti ingin bisa PO rutin setiap bulan dan bahkan bisa gajian sebanyak-banyaknya dari adsense. Semua upaya telah dilakukan untuk memaksimalkan pendapatan dan segala cara telah dicoba. Namun hasilnya tetap segitu saja. Duh..!

Sampai-sampai banyak blogger yang nekad mentranslate artikel untuk membuat blog bahasa inggris dengan harapan dapat klik besar alias BPK tinggi. Benarkah blog bahasa inggris itu nilai CPC-nya tinggi? Benar! Tapi sayangnya ada kekurangan-kekurangan tersendiri pada blog bahasa Inggris.

Berikut ini perbedaan antara blog bahasa Indonesia dan bahasa inggris dalam dalam optimasi adsense, dimana mereka memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing yang perlu kita pertimbangkan.

Blog Bahasa Inggris

1. Blog bahasa inggris nilai perkliknya besar, bisa sampai 10 kali lipat blog bahasa indonesia. Karena pengunjungnya adalah orang luar negeri dan iklan yang diklik adalah iklan luar negeri pula, dimana mata uang mereka memiliki perbedaan nilai jauh lebih tinggi dibandingkan rupiah. Blog inggris rata-rata kliknya satu dolar atau setara 10.000 rupiah. Bahkan saya pernah mendapat satu klik senilai 3,5 dollar atau setara 35 ribu rupiah.

2. Tapi sayangnya blog inggris persaingannya di mesin pencari jauh lebih ketat. Karena yang berkompetisi memposting artikel bahasa inggris adalah orang-orang di seluruh dunia. Jadi kita perlu kerja keras untuk mendapatkan trafik blog. Tapi pengunjungnya berasal dari seluruh dunia sehingga peluang mendapat trafik juga tinggi.

3. Dan celakanya lagi kita mayoritas tidak bisa berbahasa inggris. Jadi biasanya yang menulis artikel adalah google translate, bukan kita sendiri. Kita hanya mengcopy dan mempastekan artikel ke google translate, dan hasilnya kita pasrahkan kepada google translate. Selanjutnya mungkin kita sedikit mengedit, tapi editannya biasanya tidak benar karena kita juga masih bertanya lagi ke google translate tentang kosa kata dsb.

Maka kita jangan kaget jika sewaktu-waktu kita dimaki-maki oleh pembaca di kolom komentar, karena saya sendiri pernah dimaki-maki oleh pembaca luar negeri katanya artikel saya membingungkan. Lalu mereka saya suruh marah-marah ke google translate, karena yang menerjemahkan artikel bukannya saya tetapi google translate.

Blog Bahasa Indonesia

1. Blog indonesia nilai kliknya rendah, hanya pada kisaran rata-rata $0,10 sampai $0,20 saja. Bahkan ada yang $0,05. Jadi untuk bisa bayaran setiap bulan dari Om google diperlukan trafik yang tuuiinggii sekali. Sebagai pedoman 1000 visitor unik perhari kita baru bisa PO tiap bulan. Dan itupun dengan pengoptimalan iklan yang “super serba eksperimen” agar CTRnya bisa minimal 2% serta harus benar-benar ketat dalam memfilter iklan makelar, artinya iklan yang menjual iklan.

2. Tapi enaknya blog indonesia kita bisa posting banyak setiap harinya dan menulis sesukanya dengan tangan sendiri, tidak butuh google translate. Bahkan sehari kita bisa nulis sampai 5 artikel berkualitas meskipun itu hanya kadang-kadang saja jika pas lagi semangat.

3. Dan senangnya lagi persaingan blog indonesia di mesin pencari tidak terlalu ketat, namun sayangnya pengunjungnya hanya orang-orang indonesia saja. Orang inggris dan amerika tidak ada yang ngerti bahasa indonesia, kecuali hanya sebagian saja. Bahkan orang indonesia sendiri yang umurnya sudah tua-tua di desa-desa juga banyak yang gak bisa bahasa indonesia.

Pertanyaannya adalah:

Website berbahasa apakah yang paling cocok bagi kita?

Buatlah website yang sesuai dengan bahasa yang anda kuasai agar anda bisa menulis artikel dengan senang hati tanpa terbebani tugas berat. Jika anda memaksakan diri, bukannya sukses yang didapat tapi kepala akan pusing terus menerus karena setiap hari anda menghadapi tugas menulis artikel dengan bahasa yang tidak anda mengerti.

Tips:

Jika anda ingin bisa menulis artikel bahasa inggris dengan mudah dan menyenangkan, maka silakan kursus bahasa inggris dulu agar tulisan anda baik dan benar. Kursus bahasa inggris itu tidak lama, hanya tiga bulan saja kita sudah bisa menyusun kalimat inggris dengan baik dan benar.

Jika anda rumahnya Kediri, silakan anda datang ke desa Tulungrejo gang III di kecamatan Pare, disana banyak tersebar english private school dan merupakan basis sekolah bahasa inggris terbesar dan terbaik di Indonesia. Namun jika rumah anda jauh, silakan kursus di tempat kursus terdekat atau belajar bahasa inggris secara online melalui kursus bahasa inggris online yang banyak tersedia di internet.

Semoga bermanfaat buat teman-teman semua, salam blogger. Jangan lupa baca jugaΒ Cara Menghindari Penurunan Trafik Blog Pada Saat Anda Berlibur.

Bagikan:
84 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.