Site icon Juragan Cipir

Perbedaan Antara Karyawan Google Dan Mitra Google

Karyawan Google dan Mitra Google memiliki persamaan, yaitu sama-sama stakeholder atau orang yang terkait dengan kerjasama bersama perusahaan baik secara financial, birokrasi maupun hal-hal lainnya. Intinya, mereka sama-sama terkait dengan google.

Karyawan Google dan Mitra Google maupun Google sendiri, ketiganya sama-sama mendapatkan keuntungan dari kerjasama yang mereka lakukan. Karyawan google mendapat keuntungan dari Google berupa gaji, mendapatkan fasilitas dari perusahaan, mendapat beberapa jaminan dari perusahaan (jamsostek, astek, askes, dll), dan sebagainya. Sedangkan Google mendapatkan keuntungan dari karyawan berupa kelancaran bisnis, baik dalam hal operasional maupun administrasi yang pada akhirnya akan mendatangkan keuntungan bagi Google.

Bagaimana dengan mitra Google?

Mitra google adalah orang yang bekerjasama dengan google baik dalam hal finansial, operasional, maupun hal-hal lainnya. Mitra Youtube dan Publisher Adsense termasuk Mitra Google, mereka bukan karyawan Google. Namun Mitra Google ini juga mendapatkan keuntungan dari Google, dan begitu juga sebaliknya, Google juga mendapat keuntungan dari Mitra Google.

Jadi Mitra Google dengan jadi Karyawan Google enak mana?

Tergantung situasi dan kondisi masing-masing individu. Bagi karyawan Google yang sudah menemukan kecocokan selama bekerja di Google, menjadi karyawan Google sangat enak dan saya juga mau 😀 Google memberikan fasilitas layak kepada karyawan sesuai standar kelayakan internasional. Selain itu google memberikan gaji yang layak sesuai great masing-masing karyawan serta sesuai ketentuan di masing-masing negara. Karyawan hanya menjalankan tugas sesuai job nya masing-masing, maka setiap bulan gaji pasti datang.

Sedangkan bagi Mitra Google kelas premium yang sudah menemukan kesuksesan, mereka merasakan enak menjadi mitra google. Mitra google bisa mendapatkan penghasilan tanpa dibatasi sesuai dengan besar kecilnya usaha yang mereka jalin bersama google.

Namun bagi mitra google kelas ekonomi , contohnya publisher adsense yang belum sukses seperti saya ini, menjadi mitra google penuh dengan perjuangan dan tantangan. Jika ada kesalahan sedikit saja bisa beresiko akun adsense dibanned meskipun perjuangan telah dirintis selama bertahun-tahun dan belum membuahkan hasil sesuai yang diharapkan. Setiap hari hanya bisa berdoa dan berusaha agar bisa menemukan kesuksesan seperti teman-teman lain yang sukses.

Karyawan google beresiko dipecat dan publisher adsense beresiko dibanned.

Anda pilih yang mana? 

Kalau saya sih pilih jadi publisher adsense aja karena saat ini saya mendapat jatah sebagai publisher, jadi saya harus menikmati apa yang dijatahkan olehNya kepada saya. Tapi jika saya mendapat jatah sebagai karyawan google, tentu ya enakan menjadi karyawan google karena fasilitasnya oke dan gajinya lancar setiap bulan tanpa memikirkan SEO dan optimasi adsense yang memusingkan ubun-ubun. Apalagi jika seharian menulis artikel namun ternyata dapetnya cuma $0,50 saja, haduh tobat deh… 😀

Jangan lupa baca juga Suka Duka Ngeblog Pakai Handphone.

Exit mobile version