vps murah

Home / Blogger

Jumat, 3 Juli 2015 - 04:27 WIB

Perang Asumsi Tentang Blogspot Dan WordPress

 pendahuluan

Melihat tampilan anyar dari blog juragan cipir ini membuat saya terpancing untuk berpartisipasi untuk membuat sebuah coretan. Namun, entah bisa lolos dari penyaringan dalam aturan yang berlaku atau tidak.

Sebelumnya saya minta maaf jika  dalam coretan saya ini sukar untuk di mengerti karena tidak menggunakan tata bahasa dan susunan kata yang baik, karena baaic saya bukanlah orang yang berpendidikan, jadi hanya mampu menggunakan bahasa kampung dan bahasa jalanan saja.

Topik

Ketika hendak membuat blog, kita harus menentukan platform apa yang baik untuk kita gunakan. Dan pada umumnya blogger di Indonesia lebih menyukai platform WordPress dan Blogspot. Sehingga banyak pula yang membuat artikel tentang kelebihan dan kekurangan kedua platform tersebut, mungkin salah satunya artikel milik blog teman-teman yang ada di sini.

READ  3 Kata-kata Yang Harus Dihindari Dalam Menulis Artikel Blog

wordpress-vs-blogger

Namun, penjelasan dalam topik itu banyak yang berbeda pendapat antara satu dengan yang lainnya dan bisa dibilang pro dan kontra. Maka hal tersebut memberikan dampak yang kurang baik terhadap blogger pemula seperti saya ini.

Apa dampaknya? Dampak yang paling terasa adalah membuat ragu dan bingung untuk menentukan platform apa yang harus di gunakan.

Sedikit cerita pengalaman pribadi yang saya rasakan. Ketika saya memutuskan untuk membuat blog dengan TLD, saya mengalami apa yang saya katakan dampak yang kurang baik diatas. Setelah saya membeli domain yang bernama dengancara. com serta menyewa web hostingnya, saya ragu untuk menentukan platform apa yang harus saya gunakan. Bahkan hingga beberapa hari blog saya cuma sekedar domain saja, karena saya takut salah dalam menengukan antara WordPrress atau Blogspot.

READ  Cara Membuat Sitemap Wordpress Dengan Plugin Google XML Sitemaps

Sampai pada akhirnya saya mengenal blog juragan cipir dan belajar dengan materi-materi yang sudah di buat oleh Mba Indri (trima kasih Mba). Alhasil saya berani menentukan platform apa yang saya pilih, dan sekarang dengancara. com sudah bukan sekedar domain belaka.

Kesimpulan

Ilmu yang saya dapatkan dari juragan cipir tentang blogging, bahwa, apapun platform yang kita gunakan untuk membangun sebuah blog itu sama saja, yang terpenting adalah isi yang ada di dalam blog tersebut. karena penilaian sebuah blog berdasarkan kontennya.

Penutup

Jika asumsi yang saya sampaikan pada bagian kesimpulan itu salah, mohon diluruskan.

Lalu bagaimana pendapat teman-teman tentang WordPress dan Blogspot?

Wasalam

Uji Yadi

Share :

Baca Juga

Blogger

Inilah Senjata Ampuh Buat Ngeblog Gratis

Blogger

Blog Juragan Cipir Menerima Go! Blog Award 2014

Adsense

Mengapa Blog Adsense Tidak Boleh Ikutan Paid Review?

Blogger

4 Alat Memonitor Blog Yang Wajib Anda Perhatikan Untuk Optimasi

Blogger

Cara Memasang Musik di Blog Langsung Putar (autoplay)

Blogger

Website Multi Niche Ternyata Lebih Terupdate dan Optimal

Blogger

Shared Hosting Layakkah Untuk Blog Bertrafik Tinggi?

Blogger

Misteri Kronologis Terjadinya Artikel Postingan di Blog