vps murah

Home / Alam

Selasa, 10 Desember 2013 - 15:31 WIB

Penyu Buaya Kakap Hewan Penipu Mangsa

Halo juragan… Predator terkenal ini adalah penyu air tawar terbesar di Amerika utara yang dapat mencapai berat sampai 100 kg atau lebih dan tinggal di selatan danau Amerika serikat, sungai-sungai dan rawa-rawa. Disana mereka disebut alligator snapping turtle.
Meski binatang reptil ini dipersenjatai dengan rahang yang kuat dan cakar yang tajam, kura-kura buaya kakap ini tidak dapat mengejar mangsa dengan kecepatan tinggi. Namun, mereka menggunakan teknik berburu dengan cara menipu mangsa.
listverse.com
READ  Cumi-cumi Raksasa Terbesar di Dunia DiTemukan di Spanyol

Jika penyu ini sedang berada di air, mereka terlihat seperti batu tidak berbahaya dengan posisi rahang yang terbuka lebar. Lidahnya memiliki daging tambahan yang terlihat seperti cacing dan embel-embel ini bisa bergerak seperti cacing.

Ikan kecil, katak dan bahkan kura-kura lainnya seringkali tertipu dan percaya bahwa mereka menemukan makan malam. Tapi begitu mereka memasuki rahang buaya kakap itu untuk menyerang si cacing, ternyata penyu ini menutup mulutnya dengan kekuatan yang luar biasa. Dan tentu saja hewan-hewan kecil tadi gantian yang menjadi makan malam si penyu buaya kakap ini.
Teknik pintar ini bekerja terbaik di siang hari ketika mangsa dengan jelas dapat melihat cacing palsu. Pada malam hari, kura-kura buaya kakap aktif berjalan di danau atau bawah sungai bawah dan makan apa saja yang bergerak lambat atau hewan yang mati dapat ditemukan.

Share :

Baca Juga

Alam

Ice Runway Antartica, Lapangan Terbang Berbahaya di Dunia

Alam

Berkunjung ke Alun-alun Kota Batu di Malang Jawa Timur

Alam

Legenda Dewa Gunung Berapi di Dunia

Alam

Wisata Air di Pemandian Sengkaling

Alam

Prospek Cerah Pariwisata Daerah IstimewaYogyakarta 2014

Alam

Migrasi Raksasa Ikan Sarden di Pantai Afrika Selatan

Alam

Alasan Pulau Jawa Dibentengi Gunung Kidul

Alam

Dachstein Glacier Skywalk, Platform Melihat Yang Menakjubkan di Austria