Penulisan Kata “Anda” Yang Tepat

Assalamualikum sahabat blog juragancipir?. Sehat saja kan, dan semoga keberkahan selalu menyertai kita semua. Amiiin. Dan saya bersyukur masih bisa diberi kesempatan untuk ngeblog di blog juragancipir ini. Yang sebelum-sebelumnya saya juga sudah beberapa kali menjadi guest blogger disini.

penulisan-kata-anda

Kali ini saya ingin menyampaikan kepada Anda semuanya tentang penulisan huruf sesuai dengan kaidah EYD yang berlaku. Karena kita ini kan menjadi blogger bukan hanya semata-mata pintar nulis dan ngelola blog saja, akan tetapi kita juga harus memperhatikan yang namanya penulisan huruf sesuai kaidah EYD mulai dari penulisan kata baku, tanda baca, huruf kapital dan lainnya yang semua itu kita perlukan agar artikel yang kita baca bisa dibaca oleh netter seluruh dunia.

Seperti yang kita tahu, blog yang sudah besar seperti blog juragancipir ini pastinya pengunjungnya bukan hanya visitors lokal semata, akan tetapi banyak pengunjung yang datang dari luar negeri untuk sekedar membaca blog kita. Apabila mereka tidak paham maka mereka akan menggunakan translator seperti google translate untuk menerjemahkan. Nah agar tulisan kita bisa diterjemahkan dengan baik, maka kita juga harus mengerti penggunaan ejaan yang tepat. Kan mesin translator tidak bisa membaca dan menerjemahkan kata-kata yang tidak baku apalagi kata alay seperti “4ku cy9 k4mu”. 😀

Oke kembali kepembahasan awal bahwa kita perlu menggunakan kata yang benar seperti penggunaan huruf kapital. Karena saya perhatikan ada beberapa blog besar yang menulis kata “Anda” akan tetapi huruf “A” yang seharusnya menggunakan huruf kapital masih menggunakan huruf “a” kecil.

Walaupun kata “Anda” itu berada ditengah kalimat, bukan hanya diawal paragraf tapi juga harus ditulis dengan huruf kapital pada huruf “A” nya. Karena itu kata khusus yang menunjukan kata ganti dia-an. Akan tetapi selain kata itu tulis saja secara normal.

Ya itulah yang bisa saya sampaikan. Maksud saya disini hanya untuk meluruskan Anda sebagai para blogger untuk bisa menulis dengan baik dan benar.

Jangan lupa baca juga Puisi Ungkapan Kegalauan Anak Muda

Penulis : Mustakim Banjarnegara

Bagikan:
17 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.