vps murah

Home / Diary / Surat Pembaca

Sabtu, 20 Desember 2014 - 22:30 WIB

Pentingnya Rasa Percaya Diri Dalam Diri Anda

Pentingkah percaya diri dalam kehidupan sehari – hari ? Saya pernah mendengar pertanyaan tersebut dari seseorang, ya.. menurut saya percaya diri itu sangat penting dalam kehidupan sehari – hari apalagi kita sebagai manusia harus hidup dengan cara sosial tidak bisa kita hidup sendirian.

Dulu saya juga orang yang pemalu dan pendiam, tidak berani pergi kemanapun sendirian, hingga akhirnya setelah saya pindah ke sekolah yang menurut saya sangat mempengaruhi proses mental saya.
Saat ini saya sudah lulus dari sekolah itu, di sekolah tersebut murid harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi apabila tidak maka akan menjadi bulan – bulanan murid lainnya.

percaya diri itu penting, berani dan percaya diri, percaya diri tidak minder

Pertama kali masuk sekolah itu saya masih seperti dulu, pendiam dan jarang bicara tapi perlahan lahan saya ingin merubah label yang sudah menempel pada diri saya sejak kecil ini.

Saya menghabiskan banyak waktu untuk membaca tips – tips meningkatkan percaya diri di internet, buku dan saran dari teman, perlahan tapi pasti dan didukung dengan situasi di sekolah baru yang memaksa saya untuk menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar, akhirnya saya bisa mendobrak label yang melekat pada diri saya.

Sebenarnya apa penyebab orang tidak percaya diri?
Ada banyak sekali alasan – alasan yang membuat orang tidak percaya diri, bisa jadi karena ia tidak suka dengan bentuk tubuh atau mukanya, hingga orang yang tidak percaya diri karena kurang bergaul dan minim wawasan akan dunia luar.

READ  Asiikk!! Jadi Moderator di Blog Juragan Cipir.

Saya sudah merangkum beberapa tips meningkatkan kepercayaan diri untuk kita semua berdasarkan pengalaman yang saya alami.

Cintai diri Anda sepenuhnya, ya.. Cintai diri Anda sepenuhnya, jangan setengah – setengah, manjakan diri Anda lakukan sesuatu yang membuat diri Anda terlihat berguna. Sayangi tubuh Anda, jika bukan Anda lalu siapa lagi ? Kambing ?

Jangan membandingkan kekurangan yang Anda miliki dengan kelebihan yang dimiliki orang lain, betapa gilanya jika Anda melakukan hal tersebut, mana bisa kekurangan dibandingkan dengan kelebihan? Yang harus Anda lakukan adalah mengakui kekurangan yang Anda miliki lalu menutupinya dengan kelebihan yang Anda miliki, bukan malah membandingkannya.

Saya dulu juga melakukan hal ini, tapi saya berjanji tidak akan pernah melakukannya lagi.

Tertawakan kesalahan yang Anda lakukan jangan malah menggerutu tidak jelas. Semua manusia pasti pernah melakukan kesalahan, tidak ada yang sempurna di dunia ini, bukan begitu ?

Setiap kali Anda melakukan kesalahan tersenyumlah tapi dengan syarat Anda tidak akan mengulanginya lagi, hal ini juga bisa mengurangi kadar stres di dalam tubuh Anda.

READ  Inilah Dampak Yang Terjadi Jika Baca di Juragan Cipir

Jadi kunci dari kepercayaan diri adalah, Anda harus mencintai apa pun yang ada dalam diri Anda, berpikirlah postitif setiap Anda akan melakukan sesuatu, tenangkan pikiran, perluas pergaulan Anda, keluarlah dari zona nyaman yang selama ini mengayomi kehidupan Anda.

Bayangkan jika Anda adalah seorang superstar, apakah superstar akan berjalan menunduk saat melewati banyak tatapan mata yang mengarah kepadanya?

Apakah seorang superstar menjadi gagu seketika saat berbicara dihadapan banyak orang?

Tidak kan?

Berjanjilah kepada saya dan diri Anda sendiri, setelah Anda membaca tulisan ini Anda akan mempraktekkannya langsung, Anda akan lebih percaya diri saat pergi kemanapun dan bertemu siapapun.

Buang semua pikiran negatif yang melayang – layang di otak Anda, saya sendiri membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk meningkatkan kadar percaya diri dalam diri saya, dan hingga sekarang saya pun masih berusaha menjadi lebih percaya diri lagi dimanapun dan kapanpun.

Jika saya bisa kenapa Anda tidak, Anda makan nasi juga kan ?

^^ Jangan lupa simak juga Duh! Capeknya Tersesat di Mall Malioboro.

Kontributor

Penulis : Bayu A.S
(Terverifikasi)

Address : Desa Bugel, Kec. Godong, Kab. Grobogan, Jawa Tengah

Twitter : @bayuas06

Website
 : http://lakukan-sesuatu.blogspot.com

Share :

Baca Juga

Diary

Cara manusia mencari uang dari ladang 3 dunia

Diary

Indahnya Hidup di Daerah Pedesaan

Diary

Cara Menangani Anak Kecil Menangis

Blogger

Cara Mengoptimalkan Admin Blog / Website Paling Benar

Blogger

Memanfaatkan Jasa Pertemanan Untuk Mendapatkan Foto Original

Surat Pembaca

Pentingnya Desain Perencanaan dan RAB Bangunan Rumah

Diary

Selamat Tahun Baru 2014 Semoga Sukses

Diary

Terima Kasih, Google Menghargai Kemerdekaan Indonesia