Pentingnya Membangun Persahabatan Sesama Blogger

Halo Juragan…. Alhamdulilah pada pagi hari yang ceria ini saya masih dapat diberi kesempatan untuk selalu berbagi sedikit uraian dan lantunan kalimat melalui blog juragancipir ini. Semoga kalian semua juga diberi kesehatan dan keceriaan pada pagi ini ya!. Amiin.

Pada kesempatan yang baik ini saya akan sedikit menguraikan tentang persahabatan sesama blogger. Mengapa persahabatan sesama blogger itu penting?. Karena hal ini akan menumbuhkan saling pengertian dan kemanfaatan sebagai sesama blogger.

persahabatan-blogger

Sebagai seorang blogger tentunya akan sangat bergantung pada orang lain. Termasuk juga blogger lain karena kesuksesan itu tidak bisa datang dengan sendirinya, melainkan ada perantaranya. Betul apa betul?.

Jika kita bisa saling mengenal antara 1 blogger dengan blogger lain, maka kitapun akan mendapatkan banyak manfaat, salah satunya adalah masing-masing blog kita menjadi rame karena sering sillaturahmi antar blogger. Misal dengan kita bisa saling blogwalking, saling komen atau juga saling follow blog itu pasti akan bermanfaat.

Cepat atau lambat kita pasti bisa mempunyai blog yang rame dan juga cepat terkenal. Untuk itu, saya mengajak kepada kalian semua karena saya yakin ≥90% pembaca artikel ini adalah seorang blogger, jadi saya mengajak untuk kita bisa saling mengenal satu sama lain melalui perantara blog ini maupun forum diblog ini. Atau juga kita bisa saling follow blog sehingga kita bisa saling mengetahui artikel terbaru dari sahabat blogger semuanya.

Setelah pada bahasan sebelumnya saya pernah membahas mengenai saling follow sesama blogger ternyata bermanfaat loh!, yang ternyata benar-benar terasa khasiatnya. Jadi sekali lagi kita sesama blogger akan lebih baik lagi membangun persahabatan dengan berbagai cara salah satunya yaitu saling follow blog. Atau juga bisa melalui komunitas-komunitas sesama blogger sehingga terjadi sebuah sinergi dan hubungan positif yang saling menguntungkan.

Penulis : Mustakim Banjarnegara

Bagikan:
17 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.