Pentingnya Katalog Warna

Warna merupakan spektrum tertentu yang terdapat di dalam cahaya sempurna (umumnya berwarna putih). Satu titik warna jika dicampurkan dengan satu titik wara lain akan menghasilkan warna baru, begitupun seterusnya dengan paduan-paduan warna lainnya.

Nah, terbayang  bukan berapa banyak jumlah warna yang dihasilkan nantinya? Puluhan, ratusan, bahkan ribuan warna.

Warna memiliki peran yang penting dalam sebuah hunian, bagaimana bisa? Warna termasuk tahap finishing atau tahap akhir dalam pembangunan rumah yang akan membungkus keseluruhan bangunan agar tampak lebih indah untuk dilihat. Di samping desain rumah yang unik, warna juga berperan dalam hal keindahan atau estetika, dan tentunya menarik. Warnalah yang nantinya akan menghadirkan nuansa atau kesan dari rumah yang telah dibangun.

Dalam hal pemilihan warna cat dinding untuk rumah idaman, tentunya tidak sembarangan bukan? Pemilihan warna cat dinding dapat diawali dengan pemahaman konsep atau model rumah, hingga tekstur atau bagian-bagian yang ditonjolkan dari bangunan tersebut.  Nah, terkait dengan hal tersebut, maka sangat diperlukan pertimbangan dalam pemilihan warna.

Terlebih lagi, jumlah warna yang tidaklah sedikit sangat, pemahaman warna yang berbeda-beda setiap orang (termasuk penyebutan warna) menjadi kendala bagi beberapa orang yang akan membeli cat warna. Jangan sampai rumah yang telah dibangun mengalami ketidaksesuaian ketika pemilihan warna.

Tidak terbayang bukan jika rumah yang dibangun dengan indah justru terkesan gelap hanya karena salah memilih warna Atau baha padu-padan warna yang tidak sesuai dengan gelap terang justru menimbulkan kesan aneh.

Berkaitan dengan masalah yang banyak dialami oleh konsumen tersebut, maka diperlukan sebuah katalog warna. Di sinilah katalog warna berperan menjadi perantara konsumen dengan perusahan. Perusahan yang menghasilkan pilihan warna yang banyak hingga ribuan, akan dipermudah dalam hal penjualan atau marketting. Begitu pun dengan konsumen yang akan mengkreasikan warna untuk rumah, akan sangat terbantu dengan adanya katalog warna.

Katalog warna dapat dibuat dengan berbagai macam bentuk yang dimiliki oleh perusahaan. Salah satu bentuk yang umum dipakai ialah katalog yang menyerupai buku. Dalam katalog tersebut tersedia beraneka ragam warna, mulai dari warna primer hingga warna gradasi yang akan memudahkan konsumen untuk berkreasi memadu-padankan warna untuk cat dinding rumah.

Lebih dari itu, dalam katalog warna cat rumah juga dilengkapi dengan pemberian kode disetiap warna tersebut. Pemberian kode ini akan disesuaikan dengan produk cat agar tidak terjadi kesalahan dan tidak membuat konsumen merasa kecewa. Dengan adanya kode, konsumen pun akan lebih dipermudah untuk menghafal warna yang digunakan sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam pemilihan warna. Dalam hal ini, juga dapat memudahkan pramuniaga untuk mengambil produk cat yang diperlukan konsumen.

Peran katalog warna memanglah cukup penting. Namun, hal ini rupanya kurang disadari oleh konsumen. Katalog tersebut banyak yang hanya tertumpuk di atas etalase, karena kebanyakan konsumen langsung menyebutkan warna, entah penyebutan itu secara tepat atau tidak. untuk menghindari kekeliruan warna, yuk mulain mengoptimalkan pemakaian katalog tersebut. manfaatnya oun akan terasa bagi konsumen, selain memenuhi permintaan warna juga menambah pengetahuan akan beragam jenis warna yang ada.

Bagi kalian yang merasa kesulitan untuk memilih warna yang tepat untuk cat dinding rumah, jangan lagi khawatir takut salah warna. Asian Paints, menyediakan katalog dengan ribuan kreasi warna yang akan membantumu dalam memuwujdkan hunian idaman agar hidup lebih berwarna!

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.