vps murah

Home / Tak Berkategori

Senin, 28 Maret 2016 - 07:00 WIB

Penting Untuk Diketahui, Inilah Beberapa Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus Dari Smartphone Kamu

Kemunculan operating system satu ini di sambut luar biasa oleh pecinta gadget, hampir semua kalangan memiliki ponsel berbasis Android ini. Karena kesuksesan besarnya, maka bermunculanlah berbagai aplikasi sebagai pendukungnya.

Beragam fitur menarik dan kelebihan yang di berikan oleh aplikasi-aplikasi ini, membuat sebagian orang gelap mata dan membenamkan semua di handphonenya. Dan  kabar buruknya, terlalu banyak aplikasi bisa membuat ponsel lambat dan bahkan cepat panas. Jangan lupa ketahui juga Hp Android Anda Sering Panas? Atasi Dengan Cara Mudah Ini.

aplikasi-android

Aplikasi apa saja yang membuat ponsel Android Anda lambat, membuat data cepat habis, baterai cepat habis, cepat panas dan memakan penggunaan memori internal. Berikut ulasannya:

  1. Aplikasi Widget Cuaca, aplikasi jenis ini cukup memberatkan ponsel Android, hal itu dikarenakan update cuaca akan berlangsung setiap saat sehingga membuat aplikasi ini terus berjalan tanpa disadari. Jadi, sebaiknya Anda disable atau uninstal saja. Anda bisa gunakan layanan Google sebagai altenatif untuk memantau keadaan cuaca. Cara ini lebih praktis serta bisa menghemat memori, kuota data, dan baterai Anda.
  2. Aplikasi Path, aplikasi ini cukup menguras memori, baterai, RAM, dan kuota data internet Anda. Sebab, aplikasi Path ini selalu online. Jadi, jika Anda tidak terlalu membutuhkan aplikasi Path ini, sebaiknya dihapus saja. Jika terpaksa tetap dipertahankan, maka rajin-rajinlah membersihkan cache pada aplikasi Path tersebut.
  3. Aplikasi Facebook Messenger, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi chat pada ponsel Android. Fiturnya yang menarik serta mudah untuk digunakan. Akan tetapi, aplikasi ini sangat menguras baterai, kuota data internet, memori, dan RAM Anda. Untuk alternatif, sebaiknya Anda membuka pesan yang masuk melalui browser.
  4. Aplikasi Antivirus. Sistem operasi yang terdapat pada ponsel Android, tidak gampang terkena virus dan sangat aman. Jadi, sebenarnya Anda tidak perlu repot menginstal aplikasi sejenis antivirus untuk ponsel Android Anda. Kebanyakan antivirus gatis yang tersebar di Google Play Store memiliki ukuran yang cukup besar dan lumayan berat dijalankan. Karena itu sebaiknya hapus saja aplikasi sejenis ini.

Aplikasi sejenis BBM, Whatsapp, Facebook, Twitter, Line adalah aplikasi yang apabila dijalankan dan telah masukan ke akun Anda, maka akan disertai sinkronisasi secara otomatis dan terus menerus selama sambungan data Anda terhubung. Karena sinkronisasi yang terus menerus itulah akhirnya beban RAM atau memori serta processor pada ponsel Android anda terbebani.

Semakin banyak aplikasi yang sering Anda gunakan maka sinkronisasi pada data semakin sering, ini jelas membuat bertambah pula besarnya RAM yang di pergunakan. Jika Anda menghapus beberapa aplikasi di atas, yang sekiranya sudah tidak diperlukan. Pasti kinerja ponsel Android Anda akan kembali normal dan tidak lamban.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan pada pembaca semua,dan semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Cara Merawat Keyboard Yang Benar, Agar Awet Dan Tahan Lama.

Share :

Baca Juga

Bisnis Online

Sip! Sitelink di Blog Bisnis Online Saya Muncul Lagi
4 Laptop Terbaik Dari Berbagai Merek

Photography

Gambar Gratis Gubuk Tua di Ladang Tepi Hutan Jati

Misteri

Nalusa Falaya, Makhluk Halus Penebar Kejahatan
Waspada Blogger Copas Berlangganan Siap Comot Artikel Anda
Museum Sandi Yogyakarta, Satu-Satunya Museum Kriptografi di Indonesia
6 Cara Mudah Menjaga Kulit Telapak Kaki Agar Tidak Pecah-Pecah

Blogger

Buat Blog Dengan Hosting Dan Domain Free