vps murah

Home / Reportase

Jumat, 21 Februari 2014 - 16:43 WIB

Pengunjung Vietnam Menduduki Peringkat Dua Untuk Blog Berbahasa Indonesia

Halo juragan… Berdasarkan laporan di data statistik blogger yang saya lihat sejak akhir-akhir ini, visitor luar negeri untuk blog berbahasa Indonesia banyak yang datang dari negara Vietnam. Pengunjung asal Vietnam menduduki posisi nomor dua setelah Indonesia.

Padahal pada bulan-bulan sebelumnya, pengunjung blog berbahasa Indonesia yang datang luar negeri yang terbanyak adalah pengunjung dari Amerika Serikat.

Dibawah ini gambar rekaman trafik selama sebulan untuk blog “Juragan Cipir”. Pengunjung Vietnam menduduki posisi kedua visitor tertinggi untuk blog berbahasa Indonesia.

* Mengapa pengunjung blog asal Vietnam tiba-tiba meningkat tajam untuk blog berbahasa Indonesia?

Mungkin ini dikarenakan adanya kenaikan signifikan jumlah pengguna internet (netter) di negara Vietnam sejak bahasa Vietnam didukung oleh adsense for content.

* Sejak awal Vietnam menjadi negara yang nampaknya mendapatkan prioritas tersendiri dari google, seperti halnya dengan Indonesia. Kedua negara ini pada awalnya merupakan dua negara di Asia Tenggara yang memiliki bahasa yang didukung oleh Adsense Untuk Penelusuran sejak Google Adsense didirikan.

READ  Google Umumkan Pendaftaran Adsense Sekarang Cepat Dan Mudah

Ini merupakan pertanda bahwa Vietnam memiliki jumlah pengguna internet yang tinggi seperti halnya dengan Indonesia. Pertama kali adalah Thailand sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara yang memiliki bahasa didukung oleh adsense for content. Lalu disusul Bahasa Indonesia didukung adsense for content sejak tahun 2012. Dan akhirnya kini Bahasa Vietnam telah menyusul didukung oleh adsense for content.

* Seperti yang pernah diterangkan oleh google adsense pada akun twitter bahasa Indonesia miliknya (IDAdsense), ketika pertama kali bahasa Indonesia didukung oleh adsense for content, jumlah permintaan pendaftaran adsense dari Indonesia meledak dan adsense merupakan salah satu produk yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia. Kini hal itu terjadi di Vietnam.

Nah, akhirnya sekarang terjawab sudah.

READ  Fosil Dinosaurus Terbesar di Dunia DiTemukan di Argentina

Mengapa jumlah visitor untuk blog berbahasa Indonesia banyak yang datang dari negara Vietnam?

Karena Vietnam memiliki jumlah pengguna internet yang tinggi dan saat ini bahasa Vietnam telah resmi didukung oleh adsense for content. Publisher Vietnam mungkin suka browsing ke situs-situs milik publisher luar negeri, termasuk browsing ke blog Juragan Cipir.

* Ada apa di blog Juragan Cipir?

Saya sering mengamati perilaku pengunjung yang datang dari luar negeri, termasuk Vietnam, mereka membaca-baca blog Juragan Cipir ini menggunakan alat penerjemah google translator yang tersedia di browser google chrome.

Mungkin para publisher Vietnam ingin membaca trik-trik adsense yang ada di blog ini, sehingga pengunjung asal Vietnam menduduki posisi nomor dua di blog ini dan mendepak pengunjung USA turun dibawahnya satu tingkat (ge’er.com).

Sekian berita edisi bulan ini, semoga bermanfaat.

Share :

Baca Juga

Reportase

Glastonbury, Festival Musik Terbesar di Dunia

Alam

Astaga! Sapi Berkepala Dua Lahir di Malang Jawa Timur

Reportase

Hercules Berambut Pendek Segera Hadir di Tahun 2014

Alam

Gerhana Bulan Darah (Blood Moon – Supermoon) Memukau Ilmuwan Langit

Alam

Angin Topan Wutip Melanda Cina, Thailand, Vietnam, 74 Nelayan Hilang

Blogger

Menaikkan Trafik Blog Dengan Komunitas Google+

Alam

Keren! Suku Dinka Menggembala Sapi Bawa Bedil

Reportase

Ketularan Blusukan, Mark Zukerberg Ngajak Jokowi Bikin Facebook E-Blusukan