Penghasilan Dari Blog Adsense Di Internet

Penghasilan Dari Blog Adsense Di Internet – Seperti pada artikel-artikel sebelumnya, artikel ini juga akan di bagi menjadi termin-termin untuk memudahkan pemahaman pembaca tentang informasi yang akan disampaikan. Artikel ini di buat menjadi dua termin, termin pertama menjelaskan tentang penghasilan dari internet dan kedua menjelaskan mengenai betapa pentingnya sebuah blog/website dalam bisnis berbasis internet.

Prolog

Konsep yang umum adalah, membuat Blog Mendapat akun adsense non hosted atau hosted lalu dapatkan dolar dengan optimasi dan terus mengisi konten blog Anda.

Keterlibatan internet sudah sangat kronis, bahkan internet sudah menjadi kebutuhan wajib bagi anak muda, anak-anak, bahkan kini sudah mulai menjangkit setiap orang. Banyak kemudahan-kemudahan yang ditawarkan. Dari menjamurnya pengguna internet, maka semakin suburnya penyedia layanan baik layanan software atau hanya sekedar layanan informasi berupa berita, gambar atau vidio.

Perkembangan media online istilahnya, media yang menawarkan berbagai bentuk informasi untuk memudahkan pengguna internet dalam menyelesaikan masalah atau sekedar informasi yang mereka butuhkan.

Sudah bukan hal tabu lagi untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Kemajuan teknologi khususnya di bidang komunikasi menjadi faktor pendukung utama. Salah satunya adalah membangun blog/website dengan tujuan mendapatkan penghasilan. Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet selain dengan blog. Semisal melalui media sosial facebook, twitter, instagram dan media sosial lain. namun pada artikel ini akan fokus membahas penghasilan dari internet melalui blog/website.

Termin Pertama

Apa yang dimaksud dengan penghasilan dari Internet ?

Penghasilan dari internet adalah segala sesuatu yang mempunyai hubungan dengan internet dalam proses mendapatkan penghasilan/keuntungan tersebut. Dalam hal ini keuntungan materi tentunya. Pada intinya menyertakan keterlibatan internet itu sendiri.

Akan saya coba contohkan, jika anda mempunyai akses internet, anda mempunyai akun seperti instagram, lalu anda mempunyai barang bekas yang ingin di jual. Teman anda menyuruh anda memfoto barang tersebut agar di unggah di instagaram. Teman anda ingin meliahat bentuk, warna dan spesifikasi barang melalui foto yang anda unggah. Ketika teman anda suka dan cocok maka teman anda akan membeli  barang bekas anda. Dari sini akan terjadi teransaksi yang melibatkan instagram sebagai media yang memudahkan. Kedua belah pihak mendapatkan keuntungan dari sistem ini.

Ilustrasi di atas adalah contoh sederhana dari keterlibatan internet dalam teransaksi jual beli. Meskipun dengan cara sederhana, namun hal tersebut merupakan bentuk aplikasi keterlibatan internet dengan hasil akhir adalah keuntungan atau uang penghasilan.

Penghasilan internet bukan lagi menjadi hal yang tidak mungkin. Ada banyak cara yang dapat dilakukan. Dari membuat toko online, membuka jasa penulisan artikel, bisnis afiliasi, menjadi publisher, sampai menawarkan space iklan di blog/website yang kita punya secara mandiri.

Kembali ke topik, karena fokus artikel ini adalah tentang penghasilan internet melalui blog maka pembahasan akan lebih fokus pada blog/website. Untuk lebih jelasnya, Mari kita masuk pada termin kedua.

Termin kedua

Pentingnya sebuah blog/website dalam bisnis berbasis internet

Tempat dari setiap kegiatan kita di internet adalah sebuah web/situs. Apa maksudnya? Jika kita menggunakan facebook, maka facebook adalah jenis dari web. Begitupun jika kita memiliki akun seperti twitter atau instagram. Semua berbasis pada sistem web. Sederhananya adalah facebook/twitter adalah bentuk kompleks dari sebuah web profesional. Kita cukup mendaftar ke situs tersebut secara gratis untuk mendapatkan akun.

Nah, bagi yang belum mengetahui bahwa, ketika kita menggunakan akun-akun media sosial, berarti kita sedang menggunakan bentuk website dalam arti yang paling sederhana, kita menjadi member sebuah situs besar seperti facebook. Sebenarnya kita sedang menebeng pada sebuah web/situs besar seperti facebook dan twitter. Kita hanya perlu login dengan user dan pasword yang kita punya, sama seperti di juragan cipir ini.

Begitu pun dengan blog/website. Bedanya jika kita memiliki blog/website maka kita bisa sesuka hati mengatur tampilan blog kita. Mengatur mau seperti apa isi konten dan tujuan akhir dari blog/website yang kita bangun.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa setiap apapun kegiatan kita di internet, maka kita membutuhkan situs sebagai penyedia layanan. Bahkan ketika kita berselancar dengan google sekalipun. Berarti kita sedang memanfaatkan fasilitas dari situs google untuk googling.

Dari sinilah terlihat betepa pentingnya kita memiliki blog/website, apalagi untuk tujuan bisnis. Hampir Setiap situs terkenal yang berbasis com merupakan web yang di komersialisasikan. Begitupun dengan media-media sosial yang biasa kita gunakan untuk posting setatus-setatus alay. Hehe.

Sudah banyak sekali yang mengaplikasikan metode berbisnis sekaligus membangun blog/website. Seperti toko online misalnya. Jika anda memiliki usaha offline kenapa tidak dikembangkan menjadi bisnis online?. Ini merupakan peluang bisnis yang menjanjikan, melihat pertumbuhan pengguna internet yang semakin hari semakin banyak saja.

Jika biasanya anda mendapatkan penghasilan offline misalnya 10 juta, lalu mencoba mengonlinekan bisnis tersebut, anda bisa mendapatkan 15 juta perbulan. Ini adalah metode bisnis baru, jika kita tidak mampu beradaptasi, maka kita akan tertinggal dan tenggelam. Bukan tidak mungkin bisnis kita akan mengalami kemunduran dikarenakan masih berbasis pada bisnis tradisional dan tidak mengikuti perkembangan jaman.

Jika anda memiliki bisnis jual beli, anda dapat memajang barang jualan anda di blog tersebut. Menambah navigasi blog seperti pihihan pembayaran online agar mempermudah pembelian secara online.  Anda juga dapat meningkatkan penghasilan/ omset penjualan  dengan membuat sebuah postingan di blog/website tentang produk yang anda jual. Lho ko bisa? Karena postingan artikel kita akan diindex oleh mesin pencari dengan penargetan kata kunci. Misalnya  anda membuat postingan berupa artikel berjudul “jual beras online”. Pengunjung yang sedang mencari beras online akan mengetikan jual beras online di mesin pencari seperti google, google akan merujuk ke blog/website anda, sehingga kemungkinan pembeli membeli dari mesin pencari akan semakin besar.

Baca : Perjalanan Akun Adsense Hosted Saya Berakhir

Terimakasih, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Bagikan:
18 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.