Pengguna Android Seluruh Dunia Mencapai 1,4 Miliar Orang

Hari ini jumlah pengguna perangkat berbasis Android di seluruh dunia telah menyentuh angka yang luar biasa. Produk teknologi buatan Google itu telah digunakan secara aktif oleh sebanyak 1,4 miliar pengguna di seluruh planet bumi.

patung-android

Seperti dilansir kompas.com melalui the verge, jumlah pengguna aktif itu sendiri saat ini meningkat sekitar 400.000 pengguna dari tahun sebelumnya. Pada tahun lalu Google mengumumkan bahwa OS mobile-nya tersebut telah digunakan secara aktif oleh lebih dari satu miliar manusia.

“Skala dari semua hal yang bekerja benar-benar luar biasa untuk dilihat,” kata Sundar Pichai, CEO Google, seperti dikutip dari The Verge.

Selain itu, Pichai juga sudah mengumumkan bahwa Google Play atau toko digital Android juga telah digunakan oleh lebih dari 1 miliar orang.

Angka satu miliar tersebut merupakan angka yang biasa saja bagi Google. Pada ajang I/O di awal tahun ini Google telah mengungkapkan bahwa ada beberapa layanan miliknya yang sudah digunakan lebih dari 1 miliar pengguna.

Beberapa dari mereka adalah Chrome, Android, dan YouTube. Layanan e-mail Gmail saat ini masih sedikit tersendat untuk mencapai angka 1 miliar karena jumlah pengguna “baru” masih mencapai 900 juta orang.

Namun Google tentunya tidak akan melambat untuk menyebarkan Android ke pengguna di seluruh dunia. Beberapa waktu lalu Pichai mengungkapkan keinginannya untuk membawa setidaknya 1 miliar perangkat lagi.

Jika anda seorang publisher adsense, pastikan situs anda mobile friendly karena hari ini pengguna internet sudah boyongan ke perangkat seluler, tablet, ipad mini dan android. Jangan biarkan website anda ditinggalkan oleh pengunjung setia anda.

Jangan lupa simak juga Bill Gates Jadi Orang Terkaya di Amerika Kok “Cuma” 22 Tahun.

Bagikan:
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.