vps murah

Home / Blogger

Jumat, 6 Desember 2013 - 14:37 WIB

Pengertian SEO Prenjak Dalam Optimasi Blog

Halo juragan… Google meluncurkan algoritma mutakhir bernama Hummingbird, webmaster juga menggunakan cara mutakhir pula untuk menghadapinya, yaitu menggunakan SEO Prenjak. Seo Prenjak ini merupakan opini saya sendiri berdasarkan pengalaman-pengalaman yang saya temukan di mesin pencari tentang adanya trik ampuh yang tersembunyi dari SEO Prenjak.Saya menamakannya SEO Prenjak, dan saya harap anda sudi membacanya karena SEO Prenjak ini sangat efektif dalam menaikkan trafik blog atau website anda.

Tidak pandang bulu webmaster senior atau yunior, jika anda mau menerapkan Seo Prenjak ini maka trafik blog anda akan meningkat dalam waktu singkat dengan ditandainya angka alexa rank melangsing dengan cepat.


Apa itu SEO Prenjak?
Seo Prenjak adalah optimasi blog dengan cara saling berkomentar yang relevan dengan isi postingan di blog lain milik sesama blogger dengan menggunakan Profil Google+. Untuk menerapkan SEO Prenjak ini kita harus memperbanyak Followers Blog dan Followers Google Plus.

SEO Prenjak berbeda dengan sekedar blogwalking. Kalau blogwalking hanya sekedar saling berkomentar yang terkadang asal-asalan dan tidak mengandung kata kunci sama sekali.

SEO Prenjak ini sangat efektif untuk melangsingkan angka alexa rank dan tangguh dalam menghadapi algoritma Google Hummingbird. Karena setiap anda selesai publish artikel baru, maka anda akan langsung mendapat kunjungan beruntun saat itu juga dari para Followers Blog dan Followers Google+. Ini akan menarik perhatian google dan akan menjadi generator pembangkit kualitas artikel anda di SERP google.

Mengapa berkomentar menggunakan Profil Google Plus?
Karena kunjungan balik akan berasal dari google plus sehingga tidak melanggar Pedoman Mutu Webmaster Google. Jika menggunakan Name+URL, hal itu bisa saja melanggar pedoman mutu webmaster google jika anda berkomentar secara berlebihan di blog lain dalam sehari.

READ  Kembali Lagi Tak Bisa Memposting Blog

Namun jika menggunakan profil google plus, maka anda bisa blogwalking sebanyak-banyaknya tanpa khawatir melanggar SEO google, karena kunjungan balik akan datang dari Google Plus dan itu sangat disarankan oleh google dengan penambahan fitur share automatically di Google Plus.

Mengapa harus memperbanyak followers blog?
Karena setiap anda mempublish artikel baru maka akan langsung mendapat kunjungan instant dari para followers blog anda, dan selain itu anda juga akan mendapatkan banyak backlink profil PR-10 dari mereka.

Mengapa berkomentar harus relevan?
Komentar anda akan membantu menambah kata kunci dan akan terbaca oleh mesin pencari. Jika komentar anda relevan dengan isi postingan di blog lain, maka anda akan dikunjungi balik dan dikomentari dengan kalimat berharga yang relevan pula.

Ini berarti anda mendapat tambahan kata kunci dari pengguna dan memiliki nilai lebih daripada kata kunci buatan anda sendiri. Karena postingan anda dianggap bermanfaat bagi pengguna.

Mengapa dinamakan SEO Prenjak?
Istilah SEO Prenjak ini  diambil dari nama burung Prenjak (burung ciblek), dimana burung Prenjak adalah burung dengan kicauan indah yang memiliki kekuatan bisa mendatangkan tamu dalam legenda nusantara. Selain itu, burung Prenjak milik para blogger ini bisa mengalahkan burung Kolibri atau burung Hummingbird milik google karena kalah besar.

Dengan kicaunya yang tidak asal-asalan, burung Prenjak bisa mendatangkan tamu di blog anda serta meninggalkan komentar yang tidak asal-asalan pula dari komunitas blogwalking anda dan mereka seperti layaknya burung Prenjak yang berkicau saling menyahut satu sama lain.

Dengan demikian si burung Kolibri tidak akan menemukan pelanggaran SEO karena kunjungan si Prenjak blogger berasal dari Google Plus dan dari Followers Blog yang direstui oleh google sendiri, dan bahkan sangat disarankan oleh google dengan semakin dimanjakannya kedua fitur tersebut.

READ  Trafik Blog Tiba-tiba Turun, Ada Apa Gerangan?

Bagaimana cara memulai SEO Prenjak?
Silakan anda mengunjungi blognya orang-orang yang berkomentar di bawah ini, dan berkomentarlah disana serta jangan lupa follow blognya. Jangan khawatir, anda pasti akan mendapat kunjungan balik tanpa anda memintanya asalkan komentar anda tidak asal-asalan seperti layaknya kicau indah si burung Prenjak.

Dan jangan biasakan diri anda meminta kunjungan balik karena hal itu tidak pantas bagi seorang blogger yang berjiwa besar meminta kunjungan balik atau minta follback. Jika anda berkomentar dengan baik dan sopan serta relevan dengan isi bacaan, maka anda pasti akan dikunjungi balik, kalau tidak sekarang mungkin nanti (besok atau lusa). Baca disini Menghargai diri sendiri dengan berkomentar yang baik di blog lain.

Keterangan;
Blogwalking merupakan sebuah komunitas. Jika anda berkomentar di blog lain yang anda follow, maka anda akan bertemu dengan blogger lain yang merupakan satu komunitas dengan anda. Dengan sering bertemu dengan komunitas anda di kolom komentar, maka akan terjalin tali persaudaraan sesama blogger yang tergabung dalam komunitas SEO Prenjak milik anda tersebut.

Semakin lama maka jumlah anggota komunitas milik anda akan bertambah, dan itu berarti dukungan terhadap blog anda juga semakin bertambah pula. Oleh karena itu manfaatkanlah kekuatan komunitas anda ini untuk mengoptimalkan blog anda berdasarkan prinsip pedoman SEO Prenjak.

Begitulah. Semoga bermanfaat. Selamat menikmati indahnya persahabatan dengan SEO Prenjak, cemblek cemlir cemblek cemilirrr…

Share :

Baca Juga

Adsense

Mau Bikin Blog Untuk Main Adsense & Afiliasi Amazon Dengan Cepat ?

Adsense

8 Tips Mengoptimalkan Pendapatan Adsense Anda – Hangout Adsense di Jakarta

Blogger

Segalanya Tentang Makhluk Halus Ada di Mistery Leony Li

Blogger

Cara Mem-Back Up File Blog WordPress Self Hosting

Blogger

Apa Google Analytics dan Fungsinya?

Blogger

Ayo Mempublish Artikel Baru di Website Setiap 15 Menit

Blogger

Alternatif Cara Mudah Mengkompres Gambar

Blogger

Cara Mengetahui Rumah Seorang Teman Blogger