Pengalaman Saya Untuk Menghasilkan Uang Dari Blog

Saya sudah mulai terjun ke dunia blogging dari akhir tahun 2015 dan sekarang saja sudah tahun 2020. Sudah cukup lama yah kalau dihitung – hitung. Dan dari aktivitas ngeblog ini saya sudah mencicipi penghasilan dari blog.

Selama ini penghasilan saya dari blog ada tiga sumber : Dari Penghasilan Adsense, dari Artikel Placement dan Job Review. Berapa jumlah penghasilan saya dari blog ? pokoke lumayanlah buat tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari.

Jujur saja, dari pengalaman saya untuk menghasilkan uang dari blog memang tidak bisa instan atau cepat. Kita butuh memperbanyak tulisan , membesarkan blog terlebih dahulu, dan satu lagi kita perlu bersabar.Sama halnya kita menanam padi , butuh waktu  agar Padi bisa berbuah lalu bisa dipanen. Setelah itu blog akan memungkinkan menghasilkan uang.

Dari pengalaman saya untuk blog menghasilan uang  kita perlu memperbanyak tulisan. Semakin banyak tulisan yang bermanfaat buat orang lain, maka trafik blog akan semakin meningkat. Walau terkadang tulisan saya tetap saja ada tulisan berbau curhat. Tetapi tidak apa – apa, saya anggap saja sebagai bumbu penyedap buat blog saya, sekalian bagi – bagi masalah ke penduduk Internet .hehehe.

Seiring waktu tulisan di blog saya yang semakin banyak , maka waktu itu saya juga berupa untuk membesarkan blog dengan cara menaikan Angka DA PA dan DR blog.Cara yang saya pakai adalah mempromosikan blog itu sendiri, baik di medsos atau koment – koment di blog orang lain. Setelah blog udah dewasa, maka blog akan mampu menghasilkan uang.Dewasa maksud saya disini adalah blog sudah menghasilkan trafik dari mesin organik, blog sudah diangka DR diatas 15,blog sudah diangka DA PA diatas 15.

Setelah dua ritual tersebut saya jalani, maka saya harus bersabar untuk mendapatkan tawaran job untuk blog .Karena biasanya ( rata – rata ) para pemberi Job akan menghubungi saya melalui email. Jadi memang kudu setiap hari cek dan periksa email masuk.

Ohy, jika teman – teman memang ingin fokus menghasilkan uang dari blog sebaiknya beli domain berbayar.Dari pengalaman saya juga Domain adalah syarat penting untuk mendapatkan Job, karena kalau kita tetap menggunakan domain bawaan, seperti blogspot. Rata  – rata sulit untuk sukses mendapat kan Job buat blog kita,walau trafiknya sudah mumpuni dengan artikel yang sudah segudang.

Blog saya saja yang satunya menggunakan domain berbayar yang saya beli domain di Niagahoster. Alasan saya awalnya membeli domain di Niagahoster adalah sekedar untuk mencicipi layanan mereka. Dan setelah coba – coba membeli domain di Niagahoster, ternyata pelayanan mereka sangat memuaskan buat saya. Saya dibimbing oleh Costumer service mereka sampai saya bisa memasangkan domain berbayar tersebut diblog saya. #asik bangetkan…!

Ohy, sebagai tambahan informasi Bagi teman – teman yang ingin lebih serius lagi untuk dalam menekuni dunia blogging, cobain tuh menggunakan hosting pribadi. Kalau pakai blog gratisan mulu, yang dikhawatirkan adalah blog kita suatu saat terkena banned, lalu hilang deh tulisan kita yang kita buat dengan susah payah selama ini. Lagi pula dari yang saya perhatikan memakai self hosting atau hosting pribadi blognya lebih mumpuni bersaing di mesin pencari Google.Lebih jos gitu.

Kabar baiknya, Niagahoster tempat saya membeli domain berbayar ini juga menyediakan hosting murah terbaik dengan aneka pilihan hosting yang bisa disesuaikan dengan isi dompet kita. Dari yang saya cek harga sewa hosting di Niagahoster di Bulan Februari 2020 ini, untuk paket Bayi sebesar 10 Ribu/bulan, untuk paket Pelajar Rp.40.223,-/bulan, Paket Personal Rp.26.563,-/bulan dan Untuk Paket Bisnis Rp.85.274,-/bulan.

Namun jika website kalian memiliki trafik super tinggi dan ingin mendapatkan kontrol penuh atas server dan hosting yang kalian kelolah, maka kalian juga bisa menggunakan Vps  Indonesia Niagahoster sehingga pengelolahan situs/website  bisa lebih maksimal dan hasil yang kita harapkan juga bisa  jauh lebih baik .

Jadi gimana teman , tertarik untuk menghasilkan uang dari Blog ?

Bagikan:
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.