Site icon Juragan Cipir

Pengalaman Saya Berburu Ebook Adsense Gratisan

Minggu-minggu ini saya punya kebiasaan baru. Yaitu berburu ebook adsense dan segala hal yang berkaitan dengan dunia adsense, termasuk ebook miliknya empunya juragan cipir ini. Sampai saat ini saya sudah punya sekitar 40 ebook yang berkaitan dengan adsense dan saya akan terus berburu ebook yang  gratisan.

Sebenarnya ada satu ebook yang dalam incaran saya, yaitu ebook miliknya mastah Ucok Prayogo, tapi karena berbayar ya saya mengurungkan niat saya. Nantilah setelah ebook gratisan habis saya lahap he he he…

Mengapa saya berburu ebook? Ya karena lebih murah dari buku. Sejak kecil saya dijuluki kutu buku. Karena uang jajan saya habis untuk beli buku. Sewaktu smp, pasti saya datang ke jogja. Tujuannya untuk apa? ya untuk membaca buku di gudang gramedia. Kebetulan waktu itu tante saya adalah wakil dari gramedia cabang jogja, sehingga saya dikasih akses untuk masuk ke gudang gramedia untuk membaca buku sepanjang hari.

Dan sewaktu smu, saya masuk ke SMU muhammadiyah I  Jogjakarta. Salah satu sekolah favorit di kota Jogjakarta. Sewaktu SMU itu saya ada pekerjaan baru, yaitu buat surat cinta buat menembak pasangan lain jenis. Dan bila surat cinta saya berhasil memikat hati, saya lebih memilih dibelikan buku yang saya inginkan ketimbang ditraktir di restoran favorit  ataupun dibelikan pakaian. Kadang saya tertawa geli bila mengingat kekonyolan saya di waktu smu itu.

Dan sebelum saya menjadi musafir, koleksi buku saya yang berjumlah ribuan saya sumbangkan ke satu yayasan yang mempunyai perpustakaan. Lalu mengapa saya berburu ebook? Selain lebih murah seperti perkataan saya diatas, saya ingin menganologikan dengan profesi publisher adsense dengan seorang tukang bangunan. Ibarat seorang tukang bangunan. Kita harus tahu dengan pasti, kalau bisa sampai diluar kepala. Hal hal yang berkaitan dengan bangunan. Dari mulai pasir urug, sirtu, pasir teras, pasir beton, batu coral,  batako, bata merah, roster, semen putih, tanah liat, formite, dll.

Yang disebut diatas barulah materialnya. Sementara peralatan seorang tukang bangunan misalkan Cetok, cangkul, catut, tang, meteran, linggis, dll dan cara memfungsikannya.

Nah kalau kita mau serius menjadi publisher adsense, kita harus tahu segala hal yang berhubungan dengan dunia adsense. Dari cara membuat blog /website, cara membuat konten yang menarik, pemilihan warna dan design blog yang optimal, trik memilih topic blog, cara membuat artikel yang cepat dan berkualitas, dll.

Sambil belajar dengan hal hal yang berkaitan dengan dunia adsense, saya juga belajar menulis dengan menjadi contributor di blog juragan cipir. Hal serupa pernah dilakukan empunya juragan cipir dengan menjadi penulis di Wikipedia. Sambil menyelam minum air he he ..  Sambil belajar menulis artikel yang baik, sambil dapat uang jajan setelah genap 30 artikel (rencananya sih mau beli ebooknya mastah ucok prayogo).

Terus buat makan sehari-hari apa? Ya nasi donk he he…  Yang jelas saya punya beberapa donator yang membantu saya untuk mencukupi kehidupan sehari-hari saya. Enak donk? Makanya jadilah musafir  he he…

Semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga postingan saya sebelumnya tentang Membahas Soal Konten Paling Populer di Dunia Maya.

Penulis : Risman Aji Darmawan
(Terverifikasi)

Address : Desa Kasihan, Kab. Bantul, Jogjakarta

Facebook : Risman Aji Darmawan

Google+ : +Risman Aji

Exit mobile version