vps murah

Home / Adsense / Diary

Rabu, 31 Desember 2014 - 08:05 WIB

Pengalaman Pertama Kali Tidak Ngerti Wujud Iklan Adsense

Halo teman setia blog juragan cipir… Semua blogger pasti berawal dari apa yang disebut “tidak ngerti apa-apa”. Kita bisa ngerti apa-apa karena kita mau belajar untuk bisa dan mengerti.

Berikut ini ada satu catatan ringan saya tentang ketika pertama kali saya belajar Google Adsense. Ketika memulai belajar adsense, saya membaca-baca di blog-blog manapun yang membahas tentang adsense, baik blog dalam negeri maupun blog luar negeri. Dan halaman di Pusat Adsense Bantuan sudah jelas saya ubek-ubek lebih dulu.

Namun ada satu hal yang menarik, yaitu: Saya tidak tahu seperti apa penampakan iklan adsense itu. Jadi meskipun saya sering melihat iklan adsense di blog-blog milik publisher yang saya baca, namun saya tidak tahu bahwa itu adalah iklan adsense.

Setelah sekitar hampir 6 bulan saya belajar adsense, akhirnya saya berhasil mendapatkan akun adsense yang muncul di dasbor saya. Pada waktu itu, sekitar 2010, sistem adsense bisa memunculkan laporan penghasilan adsense di dasbor blogger meskipun kita tidak pernah mendaftar adsense, dan ini akan saya jelaskan di postingan berikutnya.

READ  Serasa Menulis Opini di Situs Kompasiana

Setelah punya akun adsense, lalu saya memasang kode iklan adsense di blog saya, kemudian saya melihat iklan adsense tampil di blog saya.

Nah, pada saat itulah saya baru tahu ternyata wujud iklan adsense seperti itu, ada tulisannya Ads by Google. Karena sebelumnya saya tidak tahu bahwa Ads by Google itu adalah iklan adsense, dan sekarang berubah lagi menjadi AdChoices. Jadi, ternyata iklan-iklan yang sering saya lihat di blog-blog yang saya baca tersebut adalah iklan adsense.

Bahkan saya sering mengira bahwa iklan adsense tersebut bukannya iklan, tetapi produk milik si empunya blog yang sedang dipromosikan. Ehh… ternyata si empunya blog tidak punya produk apa-apa, melainkan hanya mempromosikan produk milik orang lain di google adwords lalu jadilah iklan adsense.

READ  Pelanggaran Hak Cipta Yang Harus Anda Waspadai Di Youtube

“Oww… seperti itu ternyata wajahnya iklan adsense, selalu berubah setiap kali saya membuka halaman baru”, begitu pikir saya dalam hati. Pantesan iklan gambar dollar yang pertama saya lihat tadi sekarang sudah berubah menjadi gambar lain, padahal mau saya membaca isinya. Ternyata gambarnya sudah berubah. “Jadi harus diklik dulu nih iklannya biar tahu isinya, setelah itu baru menavigari halaman lain-lainnya di blog itu”, begitu pikir saya dalam hati lagi.

tips sukses google adsense, cara sukses bisnis online, tips sukses internet marketing

Demikianlah sedikit pengalaman saya pada masa-masa belajar Google Adsense yang saya anggap cukup unik hehehe… tidak tahu seperti apa tampilan iklan adsense meskipun saya telah berbulan-bulan belajar Google Adsense.

Jangan lupa teman-teman simak juga Bisnis Online Adsense Website, Hal-hal Yang Perlu Anda Tahu.

Share :

Baca Juga

Blogger

Memahami Ciri Khas Blog Dan Sifat-sifat Si Empunya Blog

Adsense

Alternatif Google Adsense ( Alternatif Dapat Uang )

Adsense

Cara Belajar Memahami dan Menguasai Keahlian Internet

Adsense

Sudahkah Anda Mencoba Iklan Adsense Baliho 970×250?

Adsense

Faktor Penyebab Iklan Adsense Kurang Relevan Dengan Konten

Adsense

Mengapa Pendapatan Adsense Anda Hilang Lagi

Adsense

Hati-hati Dengan Traffic Source Pada Blog Kita

Adsense

Menyempurnakan Tampilan Warna Iklan Adsense Dengan Ekperimen A/B