Pengalaman Pertama Kali Membaca Ebook Adsense

Halo juragan… Ebook adalah singkatan electronic book yang artinya buku yang hanya bisa dibaca dengan menggunakan perangkat elektronik seperti komputer/PC, laptop, tablet, dan berbagai jenis perangkat elektronik yang mendukungnya.

Di dalamnya biasanya berisi panduan atau pedoman cara, tips tricks, dan sebagainya yang ditulis rapi seperti buku-buku yang kita baca di dunia nyata.

ebook, bisnis online, internet marketing, rahasia sukses, cari uang online

Dulu sekitar tahun 2010 ada ebook adsense yang dijual dengan harga $100 atau sekitar satu juta rupiah. Ebook adsense tersebut diiklankan mulai di google adwords hingga di blog-blog yang manayangkan banner iklan mandiri. Deskripsi ebook adsense tersebut menerangkan bahwa publisher dijamin mendapatkan puluhan hingga ratusan juta perbulan dalam waktu singkat jika memiliki ebook tersebut.

Saya yang waktu itu sebagai seorang publisher pemula tentu saja ngiler melihatnya dan ingin segera memiliki ebook tersebut. Namun apa daya, saya tidak mampu membelinya karena tidak memiliki uang yang cukup.

Hingga pada tahun berikutnya, 2011, ebook adsense tersebut sudah tidak terlihat lagi diiklankan di google adwords maupun di website-website yang melayani banner iklan mandiri. Setelah saya cari tahu kesana kemari, ternyata ebook adsense tersebut kini telah digratiskan. Akhirnya saya langsung saja mendownloadnya secara gratis.

Ebook adsense tersebut saya baca dari awal hingga akhir. Dan itu adalah pengalaman pertama saya dalam sejarah atau pertama kali-nya saya membaca ebook. Sempatkan juga membaca Cara Mencari Uang di Internet Dengan Menjual E-Book.

Apa yang saya lihat?

Saya melihat panduan cara-cara mengelola blog dan mengoptimalkan iklan adsense dari awal hingga sukses. Membaca ebook sampai tuntas saja memerlukan waktu berhari-hari. Belum lagi saya harus mempraktekkannya yang tentunya memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun, mengingat informasi di dalam ebook dengan harga sejuta tersebut hanyalah berupa petunjuk belaka.

Tentunya saya tidak mungkin untuk bisa melaksanakan semua petunjuk yang ada di dalam ebook adsense tersebut. Terlebih lagi ternyata ebook tersebut memberikan trik-trik yang melanggar kebijakan program adsense. Tips-tips yang nyata-nyata dilarang oleh kebijakan program adsense disarankan untuk diterapkan.

Misalnya, kita disuruh menempatkan iklan di bawah gambar-gambar pada artikel terkait agar iklan dikira bagian dari artikel terkait, padahal cara itu nyata-nyata dilarang dan tertulis dengan jelas di kebijakan program adsense. Dan masih banyak lagi cara-cara menyesatkan lainnya yang tertulis di ebook adsense tersebut. Tentu saja saja tidak mau menerapkan cara-cara yang mencelakakan diri-sendiri seperti itu, daripada akun adsense saya dibanned.

Namun selain cara-cara melanggar yang tertulis di ebook, kita juga mendapatkan penjelasan-penjelasan yang bermanfaat dan tidak melanggar kebijakan program adsense. Hal-hal seperti inilah yang bisa kita serap dan perlu diterapkan pada blog kita.

Tetapi akhirnya saya berpikir: Beruntung sekali saya dulu tidak jadi membeli ebook adsense seharga satu juta ini. Jika sampai terlanjur membeli maka saya akan kehilangan uang satu juta rupiah, sementara saya masih harus bekerja keras untuk melaksanakan panduan yang ada di dalam ebook. Dan yang lebih rugi lagi ternyata di dalam ebook tersebut terdapat trik-trik menyesatkan yang bisa membuat akun adsense kita dibanned.

Kesimpulan:

Hati-hati dengan ebook adsense yang harganya jutaan rupiah dan menjanjikan penghasilan adsense muluk-muluk, karena tidak ada cara instant untuk meraih puluhan/ratusan juta dari adsense dalam waktu singkat. Sukses perlu waktu dan kerja keras dari diri kita sendiri.

Namun, ada juga beberapa ebook adsense yang berisi informasi yang bermanfaat dan tidak menyesatkan. Jika harganya hanya pada kisaran 50-100 ribu saja, tidak ada salahnya anda membelinya untuk menambah wawasan anda dalam mengoptimalkan adsense.

^^ Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga Blog Bahasa Indonesia Ternyata Bisa Dapat Visitor Luar Negeri.

Bagikan:
11 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.