Pengalaman Mendapatkan Uang dari blog Selain Adsense Tahun 2018

Salah satu motivasi terbesar saya menjadi blogger adalah untuk mendapatkan uang dari blog. Namun dari tahun 2016  hingga tahun 2017 saya tak kunjung mendapatkan uang dari blog.

Stres, frustasi  mulai melanda pikiran, apalagi ketika pihak domain mengajukan tagihan untuk pembayaran sewa domain melalui email. Duhh….Dunia serasa mau kiamat, hahahah…..Mana kreditan kaos singlet belum lunas, eee….ada tagihan domain pula, haduhhh….

Mau mengharapkan penghasilan Adsense !,mana mungkin..lah wong blog saya Asik Pedia saja baru beberapa bulan diterima Adsense. Sudah jelas rupiah yang mengalir cuma beberapa ratus perak dalam sehari mana cukup walau beli satu buah kerupuk sekalipun, ngimpi dech kalau mau bayar domain pakai uang adsense pada waktu itu.

Namun benar kata orang Tuhan tidak pernah tidur, sebab di tahun 2018 ada –  ada saja celah mendapatkan uang dari blog selain adsense.

Email saya ternyata mulai dihubungi orang – orang yang ingin menempatkan content promosi produk mereka di blog saya.

Karena mana ada Kucing yang menolak ikan asin, ( kecuali Kucing yang sedang puasa, heheh) jadi tawaran mereka saya sikat saja.Mumpung ada pihak yang  khilaf mengajak blog saya kerja sama.

Fee yang saya terima memang tidak besar, kira  – kira bisa lah untuk jajan pentol bakso bakar.

Semakin tinggi DA PA blog dan semakin menanjaknya trafik, ternyata ada – ada saja orang yang  tertarik untuk menempatkan content promosi produk mereka di blog saya.Sehingga khayalan mendapatkan uang dari blog menjadi nyata walau belum bisa dapat uang dari Adsense.

Seiring waktu saya pun mulai paham kalau untuk mendapatkan uang dari blog banyak jalan dan caranya, tidak melulu harus mengabdi sebagai penayang iklan adsense.

Salah satu jalannya yach itu tadi, menerima content produk promosi. Selain itu juga blog bisa kita pakai untuk mengikuti berbagai macam lomba blog yang bisa berpotensi menghasilkan uang.

Kalaupun mentok tidak mendapatkan uang dari blog kita, maka kita bisa melamar menjadi penulis berbayar di berbagai media yang bertebaran di Internet.

Selain menerima tawaran kerja sama melalui email, di tahun 2018 juga saya coba – coba ikut beberapa situs yang memfasilitasi para penerima Job dengan pihak pengiklan, seperti sosiago.

Hasilnya lumayan, ada beberapa job yang saya terima dan uangnya sudah mengalir ke Rekening saya.

Namun ada juga pihak yang menipu saya, sehingga ada Job yang sudah saya kerjakan namun tidak dibayar. Tapi sudahlah…. Mungkin itu adalah batu ujian buat saya dalam berjuang mendapatkan uang dari blog.

Benar kata orang “ Tak Akan lari Gunung Di Kejar dan Tak akan ada rezeki yang tertukar “ .Bukankah begitu kawan.. ?

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.