Pengalaman Iseng Saya Mendapatkan Omset 24 Juta Lebih Dalam Hitungan Jam

Tulisannya ini mungkin lebih dikhususkan kepada mereka yang seorang blogger tapi tenang karena strateginya tentu bisa ditiru siapapun terutama yang jualan via toko online. Seperti penjelasan artikel saya sebelumnya inti jualan online ada tiga.

Salah satunya adalah traffic atau sumber pengunjung yang datang ke website kita. Blogger biasanya banyak yang fokus kepada traffic dari mesin pencari Google karena stabil. Walaupun banyak juga seh yang tidak tergantung kepada traffic google seperti Hipwee yang lebih bersumber kepada traffic facebook.

Baca jugaย Anda Blogger? Anda Belum Disebut Blogger Kalau..

Bagi seorang blogger, mereka biasanya hanya fokus kepada bagaimana membuat konten yang bagus dan konten yang ber-SEO. Tentu Agar pengunjung dari traffic Google datang banyak ke blog-nya. Setelah itu pengunjung diharapkan banyak yang mengklik iklannya. Yap Karena biasanya penghasilan utama blogger biasanya dari iklan seperti adsense.

Mereka tidak peka terhadap jualan, bahkan bisa dikatakan kurang bisa jualan. Padahal potensi jualan yang bersumber dari Traffic google sangat menjanjikannya. Walaupun traffic terbilang kecil misal permintaan rata-ratanya 100/perbulan ( Kok bisa tahu data permintaanya gan? Ya karena ada cara ilmu risetnya, ilmu SEO namanya).

Justru itu yang lebih berpotensi, Karena prinsip toko online yang bersumber dari traffic google itu seperti pasien yang butuh doker. Walau tempatnya jauh, becek, tidak ojek, gelap, pasien akan tetap rela datang ke tempatnya. Yap karena mereka butuh.

Kurang lebih seperti itulah analoginya. Masih kurang jelas? Gini, kalau anda googling biasanya anda sedang kenapa? Ya, butuh barang sesuatu atau butuh informasi sesuatu. Dan anda akan terus mencari barang atau informasi yang sesuai di halaman-halaman google.

Syukur-syukur langsung ketemu dihalaman pertama, kalau ga ketemu? Ya anda akan mencari dan terus mencari kehalaman berikutnya. Itulah mengapa pentingnya website atau blog kita harus ada dihalaman pertama. Agar konsumen bisa berhenti diblog kita, Ya karena jika sudah ketemu, ngapain buka yang lain.

Nah ini peluang terutama bagi blogger yang tidak suka jualan. Coba cek di analisis traffic blog anda, artikel mana yang mendatangkan banyak pengunjung. Lalu buka webmaster blog anda, kata kunci apa yang sering muncul.

Sudah ketemu? Atau masih bingung? Ya udah saya contohkan, misal blog saya, artikel yang sering didatangi dari pengunjung google adalah ternyata >> Desain seragam net

Rata-rata pengunjung yang datang sekitar 100/orang perharinya. Lalu saya penasaran dan buka webmaster blog saya, Ternyata kata kunci yang sering keluar adalah “Seragam Net Tv”. Akhirnya saya googling dengan kata kunci “Seragam Net TV”.

seragam-net-tv

Benar ternyata blog saya berada di halaman pertama mbah Google. Kemudian saya lihat pesaing blog saya yang berada dihalaman kedua. Lho kok ada blognya berisi jasa pembuatan seragam net. Sebagai penjual saya langsung paham tentang peluang, wah berarti ada dong yang mau beli.

Tapi siapa? Paling yang beli karyawan net tv yang butuh serep untuk kerja? (Pikir saya)
Tapi saya penasaran, benarkah seperti itu? Biar tidak nambah penasaran, saya kemudian pasang iklan dibawah tulisan blog saya (kebetulan punya teman vendor bagus). Kurang lebih iklannya seperti ini.

seragam-net-tv-2

Setelah itu saya melupakannya karena tadi iseng saja. Dua jam kemudian, Hp saya berbunyi, ternyata ada panggilan telepon dari nomer kantor. Ehm.. Siapa ya.. dan katanya,

“Maaf ini studio garmen.. Bisa buatkan seragam yang mirip seragam net buat perusahaan kami?”

Oh bisa mba, berapa jumlahnya?

“Kurang lebih sekitar 200Pcs..”

Wow setelah diitung-itung omsetnya lebih dari 24juta hanya hitungan jam. Amazing memang traffic dari google. Dan sampai sekarang, tiap hari pun orderan terus masuk, seperti gambar dibawah ini.

seragam-net-tv-3

Nah bagi anda seorang blogger, Coba cek artikel blog anda yang mana yang dihalaman pertama mbah google. berpotensi bisa dijadikan jualang ga? (caranya riset seperti yang dijelaskan diatas). Jika ada jangan sungkan-sungkan pasang iklan.

Mas kan ga punya prodaknya? Ya tinggal ajak kerjama sama yang punya prodak seperti yang saya lakukan. Lumayan dapat komisi.. Apalagi kalau jual property bisa ratusan juta untungnya.

Trus mas kalau yang bukan blogger gimana? Ya gampang, coba cari di google blog siapa yang dihalaman pertama terutama yang berkaitan dengan prodak jualan anda. jika bloggernya tidak memasang iklan dibawahnya. Segera anda kontak dan bilang mas mau pasang iklan diblognya.

Contohnya begini.. artikel saya yang lain juga ada yang nongol di halaman pertama tapi belum dikasih iklan dibawahnya. Salah satunya artikel ini >> 17 DESAIN Kemasan Unik yang Wajib anda jadikan Referensi dengan kata kunci “kemasan unik“. (Setelah didata permintaannya cukup banyak)

Nah jika anda seorang penyedia jasa kemasan atau menjual barang kemasan, anda bisa pasang disana dengan cara mengkontak pemilik blognya. Bisa saja anda langsung mendapatkan omset ratusan juta dari klien entah dari mana (namanya juga dari google, ga tahu yang nyari-nyari).ย Semoga Bermanfaat.

Bagikan:
59 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.