Pengalaman Domain Lama Disantap Orang Kaum Oportunis

Halo, sebelumnya saya pernah menjadi pengguna aktif di juragancipir pada tahun 2015 (Tidak terlalu sih… saya hanya mengirim 5 artikel saja di juragan cipir haha).

Dulu saya pernah aktif ngeblog selama 2.5 tahun (terhitung dari tahun 2013 sampai tahun 2016), namun karena dulu saya masih SMA, maka tidak banyak tulisan yang bisa saya tulis dengan struktur dan isi yang baik sehingga karena beberapa alasan saya memutuskan untuk pensiun dari dunia blog ( akun AdSense pun dijual 🙁 ).

Namun, sejak saya menjadi seorang property consultant, saya memutuskan untuk kembali aktif dengan dunia web, selain untuk menulis karena dunia saya sudah lebih terbuka daripada dulu saya juga mau mencari klien dari internet.

Dulu saya sempat mengupgrade blog ke TLD dengan domain feichangzhidao.com dari niagahoster dengan harga 135.000 per tahun (Februari 2016) dan karena saya sudah pensiun selama 1.5 tahun maka domain itu expired. aya dihubungi berkali-kali oleh pihak niagahoster agar memperpanjang domain dan tidak saya hiraukan. Akhirnya domain feichangzhidao.com pun dinonaktifkan.

Awal tahun 2018, saya kembali terjun ke dunia blog. Belajar dari pengalaman kalau TLD lebih baik daripada ngikut blogspot maka saya langsung membeli domain di niagahoster dan langsung mendaftarkan feichangzhidao.com lagi, namun apa yang terjadi? Domain telah digunakan! Saya pun merasa agak bingung karena jarang ada yang menggunakan domain dengan bahasa china seperti yang saya gunakan.

Saya mengecek semua situs penyedia domain. Semua mengatakan hal yang sama. Putus asa, saya akhirnya memilih nama domain baru (xinfczd.com yang merupakan singkatan dari xin feichangzhidao yang berarti feichangzhidao baru).

Saya merasa sangat eman eman, mengingat ternyata sudah ada yang menggunakan artikel saya sebagai referensi (dimana masih menggunakan feichangzhidao.com) dan itu semua hangus. Apalagi, iseng-iseng saya cek visitor blog ternyata pernah menyentuh angka 1K/day mungkin dari referensi-referensi itu. Kalau saja saya bisa mengaktifkan feichangzhidao.com maka akan sedikit lebih mudah mengembalikan “kejayaan” lama itu.

Iseng-iseng saya cek google domain, ternyata oleh google dijual dengan harga 9.600.000 ditambah 150.000 total 10.650.000 yang harus saya keluarkan untuk menebus domain lama (saya kok jadi keki ya dengan google, asem…)

Mungkin ada dari teman teman yang bisa kasih saran agar domain web saya yang baru ini bisa segera terindex dan menyusul record domain lama. Sedih lho :’). Terima kasih.

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.