Pengalaman Blog Didisable Adsense Namun Masih Bisa Dipasang Iklan Adsense Kembali

Halo, hari ini saya mau curhat sedikit tentang blog saya yang didisable Adsense namun masih bisa dipasang iklan Adsense kembali. Dulu blog saya dari beberapa bulan berturut-turut tepatnya ditahun 2017 konsisten memiliki PV 17.000-an. Namun, disebabkan karena migrasi dari blogspot ke selfhosting maka  visitor blog saya perlahan namun pasti menurun terus hingga sekarang tidak pernah menyentuh lagi angka 17.000. Oh iya, beberapa hari setelah migrasi pengunjung saya langsung terjun ke angka 6000PV dgn hosting dan domain yang baru serta saya menggunakan fitur redirect agar pv dari blogspot bisa dikerahkan ke domain baru.

Sebenarnya alasan saya migrasi ke selfhosting dikarenakan akun adsense dan blog saya diban secara bersamaan disebabkan oleh invalid klik dimana iklan link yang  saya pasang terlalu berdekatan dengan menu navigasi. Disinilah kecerobohan saya, tidak pernah menanyakan apakah menaruh iklan link dekat menu navigasi boleh atau tidak. Saya pun menyadari hal trsbt nanti setelah akun adsense saya sudah di disable.

Sempat timbul dibenak saya bahwa apakah setelah blog saya dimigrasi ke selfhosting dan berganti domain bisa didaftar ke Adsense kembali? Akhirnya saya tidak mendaftarkan kembali blog saya yang pernah di ban adsense meskipun sudah menggunakan domain dan hosting baru, melainkan saya membeli akun adsense dari teman blogger lainnya. Waktu itu saya membeli akun adsense yang tanpa add site review, sudah payment, dan tentu sudah verifikasi alamat.

Nah kelebihan membeli Adense yang tinggal pakai adalah kita tidak perlu mengganti nama, alamat, dll cukup mengganti nomor rekening bank dan siap  terima gaji tiap bulan. Meskipun begitu, dana yang saya keluarkan waktu itu terbilang cukup besar untuk membeli akun adsense yang tinggal pakai.

Nah, sebulan setelah memasang kembali Adsense di blog yang pernah di ban, pendapatan yang saya dapatkan dari blog yang sudah dimigrasi tersebut tinggal setengah dari jumlah pembayaran yang saya terima dari total pendapatan blog sebelum migrasi. Karena memang, jumlah visitornya menurun drastis. Saya tetap bersyukur, meskipun dalam beberapa bulan pada saat itu (sekitar 3 bulan) tidak memonetize blog, karena mengalami masa-masa dilema apakah didaftarkan adsense ulang atau pakai program periklanan yang lain.

Awalnya saya ragu, apakah ini akan berhasil atau tidak, tapi setelah di jalankan beberapa bulan bahkan tahun, hingga sekarang pun Adsense saya tidak diban lagi mesipun konten nya sama dengan blog sebelum dimigrasi, tatapi untuk masalah penempatan iklan saya tidak pernah lagi menempatkan iklan berdekatan dengan menu navigasi. Karena kapok, hehe.

Jadi kesimpulannya adalah blog yang pernah didisable Adsense bisa di monetize dengan Adsense kembali asalkan kita mau mengganti nama domain dan memigrasikan blog ke self hosting serta membeli akun adsense yang tinggal pakai yakni tanpa add site review, pin, dan sudah PO. Sekian, semoga bermanfaat guys!  😀

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.