Pengalaman Asik Pedia Dapat Uang Tambahan Dari Blog

Dari awal membuat blog pada akhir tahun 2015  tujuan pertama saya  adalah untuk mendapatkan uang tambahan dari aktivitas blogging . Matre banget yach motivasi saya, hahahah, maklum apa – apa mesti bayar, iya’ kan ?

Pada waktu itu penghasilan dari Blog begitu menghipnotis saya, apalagi tersiar kabar di Internet banyak para blogger yang menghasilkan duit melalui blog.Jadi saya tergiur dan tergoda.

Berbagai macam cara dan usaha saya lakukan agar Blog bisa mendapatkan uang.

Dari membuat blog dengan niche, Gado – Gado, serta bela – bela’in membuat blog bahasa Inggris segala, padahal aslinya saya tidak pandai berbahasa Inggris.

Segitu heroiknya aksi saya pada waktu itu ( uhuk – uhuk, muji diri sendiri, nich ) untuk mendapatkan uang dari blog.Ckckckck…..

Dari sekian banyak blog yang saya buat, Cuma blog asik pedia yang menghasilkan uang lebih baik ketimbang blog – blog lainnya, maklum blog asik pedia lebih terurus dibandingkan dengan blog – blog lainnya.

Nah dari blog Asik pedia inilah saya mulai nyicip sedikit demi sedikit manisnya dapat uang tambahan dari blog.

Sumber penghasilan Blog Asik Pedia ada tiga macam, yaitu :

  1. Job Review

Ketika mengelolah blog asik pedia, entah mengapa saya suka sekali menulis review. Terutama menulis review tentang sebuah blog yang suka berkomentar di blog asikpedia.

Sehingga suatu saat saya mendapatkan sebuah ide, yang intinya untuk menawarkan jasa menulis review kepada sebuah website yang melayani / menjual jasa tertentu.

Tahu apa yang terjadi ?

Tawaran kerja sama tersebut, diterima. Yesss…! Saya gembira berat, pada waktu itu. Serasa dapat durian runtuh, hahahah….lebay..!!

Job pertama itu saya kerjakan dengan semangat 45, karena bayang  – bayang dapat uang tambahan dari menulis sudah di ujung mata. Honornya juga lumayan buat tambahan uang jajan.

Lama kelamaan, saya pun ketagihan untuk terus menawarkan jasa menulis review kepada pihak lain. Memang sich tidak semua  pemilik website yang menerima, ada juga yang menolak secara halus.

Walaupun begitu penghasilan dari Job review merupakan bukti kalau saya pernah mendapatkan uang tambahan dari blog.

  1. Content Promosi

Pertama kali mendapat email dari sesorang yang menawarkan sebuah content promosi untuk dipasang di blog Asik Pedia, saya cukup deg- deg’an.

Antara diterima atau tidak, antara ingin dibayar mahal atau tidak.

Kalau tidak diterima itu artinya saya tidak mendapat uang tambahan dari Blog , rugi dong anak muda,hehehe, kalau pura – pura  jual mahal ntar pemberi Job Contentnya pada kabyurrrr….!!

Setelah nego dikit – dikit, akhirnya Job Content Promosi pertama saya kerjakan.

Ohy..Job Content Promosi ini lebih dikenal dengan Job Content  Placement. Tugas kita Cuma memposting doang sesuai petunjuk dari si pemberi Job, setelah itu dibayar sesuai kesepakatan.

Job ini lebih enak, sebab kita tidak perlu capek – capek menulis, kerjanya Cuma beberapa menit doang, lalu ….jenggg,,jenggg,,,dapat uang via rekening Bank.

Content  promosi yang masuk di blog asikpedia sudah menjadi bukti kalau ngeblog itu bisa menghasilkan uang selain Jadi penayang Iklan Adsense.

  1. Iklan Adsense

Pertama kali membuat blog, saya memang mentargetkan untuk mendapatkan sumber penghasilan blog asik pedia dengan menjadi penayang iklan Google Adsense.

Jalan ini memang tidak mudah, sebab hanya dengan blog – blog yang memiliki Kriteria tertentu yang akan lolos menjadi penayang  iklan adsense.

Walaupun bisa lolos dan mendapatkan akun adsense full Approved , blog belum tentu juga bisa gajian setiap bulan.

Namun melalui jenis periklanan dari Google Adsense inilah blog asikpedia masih tetap menghasilkan uang, walau tidak banyak.

Kalau menurut saya sich, kalau blog  ingin mendapatkan uang dari hasil iklan Adsense, sebaiknya membuat tulisan yang pembacanya bukan dari kalangan blogger, sebab para blogger biasanya sangat menghindari iklan Adsense, kecuali terinjak ngak sengaja.

Bagikan:
4 Comments
  1. Khairunnisa Ast

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.