vps murah

Home / Adsense

Rabu, 16 Juli 2014 - 21:52 WIB

Penempatan Iklan Adsense Yang Optimal Tapi Jarang Diketahui

Halo juragan… Ada salah satu tempat yang efektif dalam meningkatkan CTR adsense (klik iklan) di blog anda, namun biasanya para publisher jarang menyadarinya. Kebanyakan publisher hanya terpaku mengimplementasikan iklan di bawah judul postingan dan di bawah artikel saja, atau di header.

Memang 3 tempat tersebut sangat efektif untuk menaikkan CTR adsense. Tapi ada juga tempat lain yang tak kalah efektif untuk menaikkan CTR atau memperbanyak jumlah klik iklan.

* Yaitu di sidebar paling bawah, seperti gambar dibawah ini.

Penempatan iklan di bagian sidebar paling disebut penempatan CILUKBA.

1. CONTOH IKLAN DI SIDEBAR KIRI

2. CONTOH IKLAN DI SIDEBAR KANAN

Tapi ingat! Jangan meletakkan benda apapun di bawah iklan itu, agar iklan itu sering di klik pengguna. Iklan tersebut harus benar-benar di bagian akhir sidebar.

READ  Kisah Sukses Publisher Adsense Kevin Hsieh

Mengapa iklan harus di bagian paling bawah sidebar?

Karena agar pembaca bisa melihat iklan tersebut 2 kali lipat lebih lama daripada benda-benda lainnya yang berada di atas ikan tersebut, misalnya navigasi dan gadget lainnya.

Beginilah kronologisnya

Pada saat pengguna mencari postingan lainnya dengan mengulur sidebar ke bawah, mereka akan melihat deretan benda-benda di sidebar sambil lalu. Dan setelah mentok ke bawah, maka mereka akan terhenti di iklan paling bawah dan pandangan pembaca akan tertumpu pada iklan di sidebar paling bawah tersebut.

READ  Kode Iklan Adsense Lama Mempengaruhi Kartu Skor

Nah, pada saat seperti itu iklan di sidebar paling bawah akan dilihat lebih lama daripada benda-benda lain di atasnya. Akhirnya iklan di bagian paling bawah tersebut akan di-klik.

( i ) Penempatan iklan seperti ini disebut penempatan iklan CILUKBA. Artinya adalah “penempatan iklan yang menjebak”, namun syah dan tidak melanggar kebijakan program adsense

Selamat mencoba dan semoga pendapatan/penghasilan/earning adsense anda meningkat. Jangan lupa baca juga Mengapa Akun Google Adsense Anda Dibanned?

Share :

Baca Juga

Adsense

Keuntungan Memasang Mesin Telusur Ubahsuaian Adsense di Blog

Adsense

Serius Cari Uang Adsense? Gunakan Template Premium

Adsense

Tips Membuat Website Besar Berpenghasilan Besar

Adsense

4 Plugin WordPress Yang Wajib DiPasang di Blog Adsense

Adsense

Pentingnya Memperbaiki Kartu Skor Google Adsense

Adsense

Apakah Adsense Hosted Bisa Mendapatkan Penghasilan Bagus?

Adsense

Mengapa Detik.Com Menyukai Iklan Skyscraper di Postingan?

Adsense

Menjadi Mitra Youtube Lebih Mudah?