Pendapatan Adsense Menurun Perlahan, Bagaimana Mengatasinya?

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Saya harap kalian semakin happy aja di awal 2015 ini hingga seterusnya. Dalam bermain adsense, ada saja kendala dan tantangan yang musti kita lalui dan kita hadapi. Namun untuk tantangan yang satu ini sulit untuk kita atasi, yaitu menurunnya belanja pengiklan adwords, dan hal ini akan mengakibatkan penurunan pendapatan adsense anda secara perlahan atau berangsur.

Perlu kita ketahui, dampak penurunan pendapatan adsense ada 2 macam, yaitu penurunan secara perlahan/berangsur dan penurunan secara signifikan. Untuk penurunan signifikan penyebabnya adalah karena terjadi masalah pada website anda, misalnya kesalahan perayapan adsense, turunnya trafik blog, dan sebagainya. Sedangkan penurunan berangsur biasanya disebabkan oleh musiman, misalnya musim liburan dll. Ketahui selengkapnya Benarkah Pendapatan Bisnis Online Sepi Pada Hari Libur?

Biasanya pada masa-masa libur dan pergantian tahun, pengiklan adwords banyak yang menjeda iklannya sehingga persaingan iklan yang ingin tampil di blog kita menjadi rendah.Sementara itu, pengiklan adwords adalah pihak yang memberikan uang ke kita (para publisher), maka tentunya keberadaan para pengiklan adwords sangatlah penting bagi publisher maupun pengguna.

Maka ketika para pengiklan adwords banyak yang menjeda iklannya, publisher tidak bisa berbuat apa-apa kecuali hanya update artikel dan mendatangkan trafik sebanyak-banyaknya untuk menanti musim bisnis online kembali ramai.

Pendapatan adsense akan selalu mengalami penurunan yang diakibatkan oleh iklim musiman seperti hari libur dan sejenisnya, dan gejala seperti itu sebenarnya bisa kita ketahui sejak dini di pusat peninjauan ikan di akun adsense seperti gambar di bawah ini.

mencari uang online, tips bisnis online, bisnis internet marketing, mencari uang dari blog

Jika terdapat banyak iklan-iklan dari produk gratis seperti facebook, gmail, google drive, dsb, menduduki skor tayangan tinggi, maka sudah jelas bahwa penghasilan adsense anda akan mengalami penurunan secara berangsur-angsur namun pasti.

( i ) Salah satu cara untuk mengatasi dan menghindari penurunan pendapatan seperti itu adalah dengan mencekal iklan-iklan produk gratis di pusat peninjauan iklan, sehingga iklan yang menduduki skor tayangan tinggi adalah iklan-iklan dari produk berbayar.

Namun disisi lain kita akan mengalami kerugian jika mencekal lebih dari 1 url pengiklan (terutama jika mereka pengiklan besar), yaitu nilai persaingan iklan yang ingin tampil di blog kita menjadi sangat rendah sehingga berdampak menurunnya pendapatan CPC (cost per click). Oleh karena itu pada masa-masa seperti itu kita harus bisa bersabar menunggu masa musim liburan selesai sampai aktivitas perekonomian kembali normal.

Happy new year 2015 ! Jangan lupa simak juga Earning Adsense Naik Signifikan, Lalu Hilang Lagi. Duh!

Bagikan:
42 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.