Penampakan Hantu Grey Lady di Istana Hampton Court Tempat Ratu Elizabeth I

Hantu Grey Lady – Hantu ternyata tidak hanya suka tinggal di tempat yang kotor dan sepi saja seperti bangunan tua dan sebagainya, tetapi ternyata di sebuah istana kerajaan yang bersih dan megah juga ada hantunya. Seperti diberitakan dalam legenda hantu wanita yang menghuni istana Hampton Court di Inggris tempat dimana Ratu Elizabeth 1 tinggal, mendadak ramai dihebohkan oleh media setempat.

Ada seorang gadis remaja berumur 12 tahun yang mengaku telah memotret sesosok hantu berambut gimbal yang diyakini sebagai mendiang Grey Lady, seorang pengasuh Ratu Elisabeth I yang dulunya meninggal setelah menderita penyakit cacar air. Dikabarkan ia menghantui istana Hampton Court selama 200 tahun hingga kini.

Hantu-Istana-Hampton-Court-1

Dame Sybil Penn alias Grey Lady merupakan seorang pengasuh Ratu Elisabeth I ketika masih kecil, lalu ia meninggal di istana Hampton Court karena serangan penyakit cacar di tahun 1562.

Hantu-Istana-Hampton-Court-2

Pada foto di atas, sosok penampakan hantu Grey Lady tanpa sengaja tertangkap kamera pada saat berjalan di belakang Holly (foto kiri). Setelah Holly berbalik arah, ternyata hantu tersebut sudah hilang tidak ada lagi (foto kanan). Hantu ini terpotret dalam sekejap, lalu hilang lagi.

Grey Lady diceritakan telah menghantui koridor di istana Hampton Court sejak 200 tahun yang lalu hingga kini. Tetapi sekarang ia menjadi lebih terkenal lagi setelah berhasil tertangkap kamera iPhone milik seorang gadis remaja bernama Holly Hampsheir yang masih berusia 12 tahun yang merupakan sepupunya Brook McGee, yang waktu itu dalam rangka kunjungan studi tur yang mereka adakan di istana tersebut.

Dalam foto penampakan tersebut terlihat Grey Lady berambut panjang terurai dengan mengenakan gaun hitam serta memiliki tinggi sekitar 2 meter, tampak sedang berjalan di belakang Holly.

Hantu-Istana-Hampton-Court-3

Holly dan Brook menunjukkan foto hantu Grey Lady di kamera iPhone mereka.

Brook yang pada waktu itu sedang memotretnya langsung terkejut. lantas ia menyuruh Holly untuk berbalik arah, tetapi saat difoto lagi ternyata sosok hantu tersebut sudah menghilang.

Paska kejadian ini, Brook dan Holly mengaku tak bisa tidur karena senantiasa teringat hantu Grey Lady ketika melihat foto kunjungan mereka ke istana Hampton Court tersebut.

Grey Lady merupakan pengasuh yang juga merawat pangeran Edward hingga akhirnya ia meninggal karena terserang penyakit cacar yang tak kunjung sembuh.

Hantu-Istana-Hampton-Court-4

Istana Hampton Court yang megah namun terkenal berhantu

Penampakan hantu Grey Lady ini mulai dilaporkan terjadi sejak tahun 1892 ketika itu gereja di istana tersebut sedang dibangun kembali dan makamnya kemudian  dipindahkan.

Selain penampakan wujud sosok hantu, seringkali juga terdengar suara-suara aneh seperti roda yang diputar dari dinding istana Hampton, padahal tidak ada satupun benda antik yang memiliki roda berputar di istana itu.

Hantu-Istana-Hampton-Court-5

Inilah salah satu lorong di istana Hampton Court dimana sosok Grey Lady paling sering terlihat.

Istana Hampton Court telah menjadi rumah bagi raja-raja Inggris sejak lebih dari 500 tahun yang lalu.

Ibu Holly yang bernama Angie, 48 tahun, mengatakan bahwa dirinya akhirnya menjadi khawatir semenjak mengetahui kejadian anaknya pernah diikuti oleh hantu Grey Lady ketika melakukan studi turdi istana Hampton Court.

Hantu-Istana-Hampton-Court-6

Keindahan istana Hampton Court tampak dari kejauhan yang ternyata menyimpan banyak cerita-cerita mistis yang bikin bulu kuduk merinding.

Menurut seorang ahli fotografi di Inggris, foto penampakan hantu Grey Lady tersebut adalah asli dan sama sekali bukan rekayasa. Apakah anda percaya?

Jangan lupa simak juga Foto Penampakan Kuntilanak Terpotret Kamera di Rumah Sakit Tua.

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.