Pemancing Ikan Terbesar di Dunia Berhadiah $1juta Menggugat

Bicara tentang salah satu yang berhasil lolos. Seorang pria Arkansas yang berhasil memecahkan rekor dengan menangkap striped bass seberat 68-pound menggugat International Game Fish Association dengan menyangkal telah menerima hadiah sebesar $ 1 juta dalam kontes mereka.

Seperti dilansir ABC News, Rodney Ply, 41 tahun, asal Diamond City, Arkansas, memasuki kontes “Hook-a-Million”, yang menawarkan hadiah $ 1 juta untuk setiap pemancing yang berhasil menangkap ikan yang memecahkan rekor dunia menggunakan pancing merek Mustad. Mustad dipromosikan dalam kontes tapi tidak disebutkan sebagai terdakwa.

Dia mengatakan dia bukan seorang pemancing profesional dan tidak ingin “pergi ke hukum.”

“Mereka hanya meninggalkan aku dalam keadaan tidak punya pilihan,” katanya.

“Saya suka ikan,” katanya. “Aku hanya seorang nelayan sehari-hari.” Hadiah terbesar Ply sebelumnya yang pernah diterima di turnamen lain adalah sebesar $ 2.000. Ply pemilik North Arkansas Beton dan merupakan veteran Angkatan Darat.

“Aku hanya beruntung dan sangat beruntung dapat menangkap ikan yang memecahkan rekor dunia,” katanya.

Pada tanggal 18 Februari 2012, Ply menangkap ikan bass bergaris, salah satu kontes spesies yang memenuhi syarat, menurut keluhannya diajukan bulan lalu. Namun pada bulan Oktober, komisi eksekutif International Game Fish Association “membantah sertifikasi ikan, penuh teka-teki yang mengklasifikasikan bahwa penggugat memancing dengan menggunakan spreader bar ilegal.

Ply mengatakan ia tidak menggunakan spreader bar, melainkan menggunakan iming-iming spinnerbait buatan sendiri, yang biasanya memiliki objek pisau berbentuk putaran seperti baling-baling. Ia mengatakan objek buatan sendiri “tidak cukup atau itikad baik mengklasifikasikan sebagai spreader bar”.

Ply mengklaim ia mengikuti aturan kontes dan mengirim foto-foto ikan tergantung dari skala yang disetujui, iming-iming umpan bahwa ia membuat batang dan reel, serta ikan 68-pon.

White mengatakan umpan spinnerbait biasanya jauh lebih besar daripada spreader bar. Salah satu contoh spreader bar telah diproduksi dan dijual White adalah berukuran lebar 48-inci dengan beberapa umpan yang melekat padanya.

Spreader bar biasanya sebuah bar dengan iming-iming umpan yang melekat padanya dalam berbagai konfigurasi. Hanya satu umpan yang biasanya ada pancing di dalamnya, kata White.

Eric Rudenberg dari Rudenberg dan Glasser, pengacara yang mewakili Ply, mengatakan bahwa ia mengharapkan gugatan akan diajukan dalam beberapa hari mendatang. Asosiasi kemudian memiliki 20 hari untuk merespon.

“Ini adalah kisah Daud dan Goliat,” kata Rudenberg.

“Mr Ply adalah seorang veteran angkatan darat dan merupakan pekerja keras yang telah diundang untuk bersaing dalam kompetisi. Dan sebagai pemancing avid, ia gembira ingin memenuhi impian setiap pemancing dengan menangkap ikan pemecah rekor dunia,” kata Michael Glasser, hukum mitra perusahaan dengan Rudenberg. “Dia mengikuti semua aturan yang ada dan dia dianugerahi bakat untuk sukses di segala sesuatu yang diimpikan oleh semua orang. Dan semua yang diinginkannya adalah apa yang telah dijanjikan kepadanya.” [ABC News – gma.yahoo.com]

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.