vps murah

Home / Travel

Selasa, 5 Februari 2013 - 02:46 WIB

Panorama Wisata Pantai Selatan Ngliyep

Pantai ngliyep adalah sebuah tempat wisata alam di jawa timur, tepatnya di wilayah selatan kabupaten Malang. Pantai ini merupakan bagian dari pantai selatan pulau jawa yang terkenal dengan ombak ganasnya. Namun, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestik jika pada hari libur atau hari besar, dan juga sering terlihat beberapa wisatawan asing.

Selain itu, setiap bulan maulud tahun jawa pantai ini digunakan untuk acara ritual yang disebut larungan atau labuh. Yaitu acara persembahan kepada penguasa gaib pantai selatan yang disebut nyai roro kidul atau kanjeng ratu kidul sesuai tradisi kepercayaan masyarakat sekitar.

Pantai ini memiliki panorama alam yang mempesona dengan ombak segoro kidul yang khas. Suara deburan ombak yang menghajar pantai terdengar hingga 3 kilometer dari pantai. Namun suasana disini terasa sedikit mencekam walaupun banyak pengunjung yang datang. Hal ini disebabkan karena pantai ngliyep merupakan basis ritual atau upacara mistis di jawa timur.

Terkadang ombak raksasa datang dengan tiba-tiba menyapu pantai sehingga para pengunjung yang berenang harus selalu waspada. Wajar saja karena pantai ini berada pada jarak yang sangat rendah di atas laut, dan merupakan bagian dari samudera hindia atau samudera Indonesia yang terbentang luas hingga ke benua Australia.

Share :

Baca Juga

Misteri

Bukti Allah Menjadikan Manusia Pemimpin di Muka Bumi

Travel

Apa Yang Terkenal di Kota Brebes Jawa Tengah?

Photography

Amazing Photos Berdiri di Atas Satu Tangan

Travel

Cara Membuat Karya Cerita Tamasya

Surat Pembaca

Asyiknya Jalan-Jalan ke Air Terjun Niagara Falls di Amerika

Travel

4 Hidden Gem di Singapura yang Harus Anda Kunjungi

Travel

Jalan-jalan Sore Hari di Dam Karangkates

Travel

Asyiknya Makan Durian di Desa Cijayanti Babakan Madang Bogor